Megapolitan

24 Organ Relawan Turun Menangkan Cagub di Tiga Propinsi

×

24 Organ Relawan Turun Menangkan Cagub di Tiga Propinsi

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pembina DPP Gibran Fans Garuda Indonesia, DR. KH. Haryosulistyo Dharmawan meminta seluruh relawan yang berjuang memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 Sumber: WAWAINEWS.ID - MENGAWAL KEJAYAAN RAKYAT https://wawainews.id/24-organ-relawan-turun-menangkan-cagub-di-tiga-propinsi/
Ketua Dewan Pembina DPP Gibran Fans Garuda Indonesia, DR. KH. Haryosulistyo Dharmawan meminta seluruh relawan yang berjuang memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina DPP Gibran Fans Garuda Indonesia, DR. KH. Haryosulistyo Dharmawan meminta seluruh relawan yang berjuang memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 agar terus mengawal pemerintahan lima tahun ke depan termasuk agenda politik Pilkada serentak.

Kyai Dharmawan sapaan akrabnya, mengatakan pada saat ini Presiden dan Wakil Presiden terpilih tengah fokus menyusun kabinet sebelum dilaksanakan pelantikan pada 20 Oktober 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sehingga ia meminta Relawan Indonesia Emas kembali berjuang menyukseskan Pilkada serentak ini mendukung pasangan calon yang direstui Prabowo.

Dikatakan bahwa jika hari ini GFGI tidak memperoleh porsi dalam struktur pemerintahan Prabowo Gibran, jangan berkecil hati, karena semua pasti mendapat perhatian dari Presiden terpilih. Hanya saja, saat ini semua tetap harus kembali berjuang memenangkan Pilkada Gubernur Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

BACA JUGA :  Kader Gibran Fans di 35 Propinsi Kawal Program Makan Bergizi Gratis

“Ini menjadi tugas kita sebagai relawan,” ujar Kyai Dharmawan dalam kegiatan Diskusi Publik mengangkat tema Pasca Pilpres Bagaimana Pilkada?, yang dihelat di kantor Sekretariat Jenderal DPP Gibran Fans Garuda Indonesia, Kamis (17/10/2024).

Kendati pasangan Cagub di tiga propinsi sudah memiliki mesin partai, Kyai Dharmawan mengakui kehadiran relawan sangat dibutuhkan. Bahkan dia mengatakan keberadaan relawan sangat strategis lantaran berada di basis masa yang kerap tidak terjamah oleh partai politik.

“Peran kita sangat penting pada momentum ini. Apalagi di tiga wilayah ini sangat sentral terhadap keberlangsungan pemerintahan Prabowo Gibran ke depan. Saya minta kita tetap semangat untuk memenangkan paslon pilihan Pak Prabowo dan Pak Jokowi,” imbaunya.

BACA JUGA :  Massa KWIB Sesalkan Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung

Sebagai pasangan narasumber dalam diskusi publik, Koordinator Relawan Indonesia Emas, Riki Tamba menegaskan dalam waktu dekat pihaknya menggelar deklarasi dukungan sebagai simbol pemenangan basis masa non parpol.

“Pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden lusa, kita deklarasi di tiga propinsi. Kita panaskan mesin politik kita guna memenangkan kontestasi Pilkada ini,” ucap Riki Tamba membeberkan dukungan Pilkada Jakarta kepada pasangan calon Ridwan Kamil Suswono, Pilkada Banten pasangan Andara Soni – Dimyati serta Pilkada Jawa Barat mendukung Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan.

“Kita optimis memenangkan kembali kontestasi politik lima tahunan ini. Apalagi Relawan Indonesia Emas ini terdiri dari 24 organisasi relawan yang berjuang pada Pilpres kemarin. Jadi, tiga wilayah yang menjadi fokus kita ke depan, tidak akan terlalu sulit untuk dimenangkan,” pungkasnya. ***