Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

5 Aplikasi Dompet Digital Yang Memudahkan Anda Dalam Bertransaksi

×

5 Aplikasi Dompet Digital Yang Memudahkan Anda Dalam Bertransaksi

Sebarkan artikel ini
IDompet Digital

Sebagai generasi non tunai, ini dia aplikasi-aplikasi yang ngebuat kita nggak perlu bawa dompet tebal berisi uang cash lagi

T Cash Wallet / Link Aja

T Cash Berubah Menjadi Link Aja

Telkomsel menjadi provider pertama dan satu-satunya yang mengeluarkan layanan uang elektronik di Indonesia. Awalnya T Cash/Link Aja hanya tersedia bagi pengguna telkomsel, sekarang pengguna non telkomsel pun bisa menggunakan layanan 
T Cash/Link Aja

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

T Cash/Link Aja yang telah bekerja sama dengan banyaK merchant terkenal dengan cara bayar tap stiker T Cash/Link Aja yang menempel di belakang ponsel pada mesin yang tersedia. T Cash/Link Aja juga bisa digunakan untuk membeli pulsa, transfer ke sesama nomor T Cash/Link Aja dan membayar tagihan air dan listrik

GO Pay

GO Pay

Pada dasarnya GO PAY merupakan fitur pembayaran virtual yang disediakan Go Jek untuk beragam layanan yang tersedia seperti Go JEK, GO FOOD, GO Send dan lainnya. Banyak pelanggan Gojek yang tertarik menggunakan Go Pay karena tarif promo Go Pay yang lebih murah dibandingkan tarif normal. Top up saldo Go Pay bisa dilakukan langsung dengan pengemudi atau lewat ATM .

Pada perkembangannya Go Pay nggak hanya bisa jadi alat transaksi produk layanan Go Jek, karena saat ini GO PAY telah bekerja sama dengan berbagai merchant.

OVO

OVO
ovo

Aplikasi pembayaran dan layanan keungan digital milik Lippo Group memang punya promosi yang berani. Ovo yang berada di bawah naungan Lippo Group ngasih banyak potongan harga dan cashback untuk beragam produk milik Lippo Group. Dari mulai makanan hingga tiket penerbangan semua promo tersedia di Ovo.

Kini OVO juga telah bekerja sama dengan Grab, sehingga OVO bisa digunakan untuk membayar layanan yang Grab sediakan. Tentunya dengan potongan harga yang beda dengan tarif biasanya.

Jenius

Jenius
Jenius

Bukan hanya dompet virtual yang berperan sebagai alat pembayaran, Jenius menjadi aplikasi perbankan digital yang memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank dan mengelola keungan dari ponsel. Nggak tanggung-tanggung Jenius sudah terkoneksi dengan perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa. Jenius sendiri merupakan salah satu poduk dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN).

Jenius  punya 3 fitur utama yakni sebagai pembayaran, tabungan juga mengontrol keuangan.

DANA

Dana
Dana

Layanan dompet digital yang dibangun oleh programmer muda Indonesia dan memiliki pusat data dalam negeri. Sama seperti layanan dompet digital lainnya, DANA hadir untuk membantu memudahkan transaksi keungan kita. Hanya saja, nggak seperti kebanyakan layanan keungan yang berdiri sendiri. DANA yang menggunakan sistem open platform, otomatis terintegrasi dalam aplikasi merchant.

Kita bisa menemukan DANA di Bukalapak, BBM dan TIX.ID.