Kabar Desa

540 Warga Terinfeksi Covid-19, Desa Bojongkulur Zona Merah

×

540 Warga Terinfeksi Covid-19, Desa Bojongkulur Zona Merah

Sebarkan artikel ini
Desa Bojongkulur, Gunung Putri Bogor dinyatakan zona merah covid-19, Rabu (16/2/2022)- foto ist

WAWAINEWS – Warga Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat diimbau tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat. Pasalnya, sejak beberapa waktu lalu Bojongkulur termasuk dalam “zona merah”.

“Penyebaran Covid di wilayah kami sangat tinggi. Bahkan pernah penambahan yang terinfeksi mencapai 75 orang sehari,” ujar Ketua Harian Satgas Covid Bojongkulur, Puarman, Rabu (16/02/2022), di Balai Desa Bojongkulur, Bogor.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Berdasarkan data “update” Satgas Covid Bojongkulur, per 15 Februari 2022 tambahan kasus baru sebanyak 34 orang, dengan jumlah kasus aktif 540 orang dan rumah yang pemiliknya positif covid mencapai 344 unit.

BACA JUGA :  Pekon Tambahrejo Gelar Musrenbang Belanja Usulan Pembangunan Tahun Anggaran 2024

Dalam mengatasi kondisi tersebut, menurut Puarman, Satgas telah menyusun program bantuan. Satu di antaranya adalah membagikan Paket Isoman kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Paket ini berisi marie regal, beras, mie telor, gula pasir, teh dan yakult serta abon lele.

Tidak sebatas itu saja. Satgas juga aktif melakukan kegiatan 3T (Tracing (pelacakan), Testing (pemeriksaan), Treatment (perawatan). “Tim kami juga melakukan swab tes antigen keliling,” ujar Puarman yang juga adalah Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C).

Guna meminimalisasi penyebaran, Satgas berharap Pemkab Bogor membantu penyemprotan disinfektan di sarana-sarana umum.(*)