PolitikZona Bekasi

Kota Bekasi Butuh 7.078 Pengawas TPS untuk Pemilu 2024

×

Kota Bekasi Butuh 7.078 Pengawas TPS untuk Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pemilu 2024
Pemilu 2024

WAWAINEWS.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi sebentar lagi akan membuka pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk Kota Bekasi dibutuhkan 7.080 Pengawas TPS.

Kordiv SDM dan Organisasi Pusdiklat Bawaslu Kota Bekasi Basan Saiful Nurdin memastikan proses pembentukan Pengawas TPS akan melalui tahapan proses yang tepat dan efisien.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Istri Bupati Lampung Timur Jadi Caleg, Bawaslu Berikan Pengawasan Melekat

Dikatakan perekrutan Pengawas TPS akan dilakukan Panitia Pengawas disetiap Kecamatan (Panwascam) di wilayah Kota Bekasi.

“Panwascam nanti yang akan melakukan perekrutan. Diharapkan Pengawas TPS ini bisa menjadi penyelesaian masalah, bukan membuat masalah dengan membentuk PTPS yang tangguh dan setelah dilakukan rekrutmen bisa segera bekerja,” Ungkap Basan Sanu sapaan akrabnya, Rabu (20/12/23).

BACA JUGA :  Santuy, Aksi Pelaku Maling Motor Siang Bolong Terjadi di Parkiran SD Swasta di Jatiluhur

Setelah perekrutan, lanjutnya, PTPS bakal mendapatkan pembekalan pada Januari 2024 mendatang.

BACA JUGA: DUH! Jari Manis Bocah SD di Bekasi Putus di Tersangkut Besi di Kolam Renang

“Kita harus segera melakukan persiapan dan bekerja dengan sungguh-sungguh karena banyak yang mesti dilakukan. Jangan menunda-nunda,” tegas Basan.

Menurut Basan, Pengawas TPS memegang peran krusial sebagai garda terdepan yang mengawasi pemilu, khususnya pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) sebagai inti dari pelaksaanan pemilu.