Kabar Desa

Pekon Padang Ratu Bangun Jalan Usaha Tani di Dusun III

×

Pekon Padang Ratu Bangun Jalan Usaha Tani di Dusun III

Sebarkan artikel ini
Warga Padang Ratu mengerjakan pembangunan jalan usaha tani di Dusun III, Rabu 19 Juni 2024
Warga Padang Ratu mengerjakan pembangunan jalan usaha tani di Dusun III, Rabu 19 Juni 2024

TANGGAMUS – Pekon (desa) Padang Ratu, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung, melalui program ketahanan pangan dari dana desa (DD) tahun 2024 membuat pembangunan jalan usaha tani (JUT), Rabu 19 Juni 2024.

Pembangunan jalan usaha tani sepanjang 300 meter itu terletak di Dusun 3 Pekon Padang Ratu yang dibangun menggunakan dari sumber anggaran dana desa tahun 2024 dengan nilai sebesar Rp164 juta.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kepala Pekon Padang Ratu Sumantri mengatakan, jalan yang dibangun berupa rabat beton tersebut merupakan akses jalan para warga menuju lokasi pertanian, baik menuju sawah maupun menuju lokasi perkebunan.

BACA JUGA :  Begini Cara Cek Online Penerima BLT Dana Desa Rp 300 Ribu

“Jalan yang dibangun itu merupakan akses jalan pertanian, sehingga dengan adanya pembangunan itu dapat mempermudah warga mengeluarkan hasil tani”, kata Sumantri kepada Wawai News.

Sumantri menerangkan, dengan dibangunnya jalan usaha tani tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di pekonnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian dari hasil pertaniannya.

“Akses jalan itu merupakan akses jalan satu- satunya untuk para petani yang mempunyai kebun ataupun sawah karena lokasi persawayan dan perkebunan bersampingan, hanya berjarak puluhan meter saja” terangnya.

Di tempat terpisah,Yanto salah satu warga setempat sangat senang atas dibangunnya jalan usaha tani di Dusun 3 ini, karena jalan ini selalu dilewati oleh warga baik warga Padang Ratu ataupun warga dari pekon tetangga

BACA JUGA :  Warga Kampung Bandar Putih Dipatok Rp150 Ribu untuk Penambahan Daya Gardu PLN?

Jalan ini lanjut Yanto, temasuk jalan penghubung di antara Pekon Padang Ratu dengan pekon tetangga yaitu Pekon Lakaran, dan juga jalan ini bisa mempermudah para petani mengeluarian hasil musim buah- buahan seperti duren, duku, atau pun yang lain nya.

“Warga juga sudah tidak susah lagi untuk mengelola hasil kebun ataupun hasil sawah, waktu mereka panen padi mendatangkan tak lama lagi, masyarakat panen di sekitaran lingkungan ini dekat jalan yang sedang kita kerjakan dan dibangun sekarang” tandasnya. ***