Lintas DaerahPolitik

Lis Darmansyah vs Rahma Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang, Siapa Paling Kaya?

×

Lis Darmansyah vs Rahma Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang, Siapa Paling Kaya?

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Wali Kota Tanjung Pinang Lis Darmansyah dan Rahma. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Dinamika politik menjelang Pilkada Kota Tanjungpinang terus menghangat. Kekinian dipastikan hanya akan ada dua calon akan bertarung yakni Lis Darmansyah-Raja Ariza melawan Rahma-Rizha Hafiz.

Kedua bakal kandidat bakal calon Wali Kota Tanjungpinang ini sama-sama pernah menjabat sebagai orang nomor satu di daerah berjuluk Kota Gurindam tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sama-sama mantan Wali Kota Tanjungpinang dan kembali akan bertarung dalam ajang Pilkada Serentak pada 27 November 2024 keduanya jadi pusat perhatian terutama terkait harta kekayaan yang dimilikinya

Kedua bakal calon ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga dianggap punya peluang atau layak memimpin kota dengan 4 wilayah kecamatan ini

BACA JUGA :  Kekayaan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur versi LHKPN, Siapa Lebih Kaya?

Keduanya merupakan orang-orang pintar, memiliki visi dan misi serta membawa harapan kemajuan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Namun demikian selain soal kapasitas, pengalaman, pengetahuan, urusan isi kocek alias harta kekayaan tentu menjadi salah satu faktor yang layak jadi pertimbangan.

Atas hal tersebut, Sijori Kepri mencoba mengintip harta kekayaan Lis Darmansyah dan Rahma melalui laman LHKPN KPK. Hasilnya ternyata Lis Darmansyah lebih tajir dibanding Rahma.

Lis Darmansyah Total Memiliki Kekayaan RpRp 7.547.131.622

Nama Lis Darmansyah tidak asing lagi di Kota Tanjungpinang dan Kepri, sosoknya merupakan politisi senior PDI Perjuangan sejak muda sudah menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang, lalu sebagai anggota DPRD Kepri berkali-kali sejak terbentuk Provinsi Kepri.

BACA JUGA :  Jadi Calon Bupati Lampung Timur, Segini Kekayaan Ela Siti Nuryamah

Kekinian pencalonan Lis Darmansyah-Raja Ariza sudah mulai mengerucut didukung oleh PDI Perjuangan, Gerindra dan sebentar lagi disebutkan akan mendapat kekuatan dari Golkar. Sudah lebih dari cukup untuk mendaftar calon Wali Kota Tanjungpinang.

Politisi berusia 54 tahun ini, sekarang tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri dan juga mantan Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018.

Harta kekayaan Lis Darmansyah yang mencapai lebih dari Rp 7 miliar mencakup berbagai aset seperti tanah, bangunan, kendaraan, serta harta bergerak lainnya. Sebagai mantan wali kota dan anggota DPRD Kepulauan Riau, Lis Darmansyah memiliki kewajiban untuk melaporkan kekayaannya sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas publik.

Dalam laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKP) Tahun 2023, Lis Darmansyah memiliki Tanah dan Bangunan mencapai Rp 6.058.000.000. Bahkan ia memiliki aset tanah di Kabupaten Bogor, Batam selain di Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Berkoalisi dengan Rakyat, DAI Janji Lanjutkan Pembangunan yang Memihak Kepentingan Masyarakat Lampung Timur