Lampung

Anak Buahnya Sebut Berobat Gratis Tak Mendidik, Bupati Lampung Timur Diminta Segera Pecat Plt Kadiskes

×

Anak Buahnya Sebut Berobat Gratis Tak Mendidik, Bupati Lampung Timur Diminta Segera Pecat Plt Kadiskes

Sebarkan artikel ini
Hairul Azam Plt Kadiskes Lampung Timur
Hairul Azam Plt Kadiskes Lampung Timur pembuat pernyataan kontroversoa; terkait berobat gratis

LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo dikecam banyak pihak pasca video Tiktok berisi pernyataan kontroversial anak buahnya Hairul Azam selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan menyebut program ‘Pengobatan gratis bagi rakyat itu tidak mendidik’.

Pernyataan Hairul Azam itu pun viral di Tik-tok, sehingga langsung mendapat kecaman dengan tanggapan beragam. Kecaman pun ditujukan ke Bupati Dawam agar segera memulangkan pejabat Import itu, ke tempat asalnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diketahui dalam pernyataannya di Tiktok Hairul Azam menyebut bahwa “Pengobatan gratis dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu Keluarga (KK) sangat tidak Mendidik dan dipaksakan“.

BACA JUGA :  Lagi, Pantai Mutiara Baru di Lamtim Tercemar Limbah Hitam

Tak sampai di situ Hairul Azman menyebut program berobat gratis bagi warga Lampung Timur digagas bupati sebelumnya yakni Zaiful Bokhari, tidak mendidik dan tidak memberikan edukasi sama sekali bagi masyarakat.

Dalam video Tik-tok itu yang beradar itu pun Anak Buah Dawam ini, menilai, program berobat gratis gagasan bupati sebelumnya merugikan masyarakat. Alasannya program itu hanya sebatas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana saja.

Bahkan jelasnya, program bupati sebelumnya itu cenderung dipaksakan, sehingga mengakibatkan pemerintah daerah berhutang Rp8,5 miliar kepada pihak RSUD.

Mantan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam Tik-tok yang sama ikut berkomentar menyebut, Hairul Azman tidak paham dan tidak mengetahui kondisi warga Lampung Timur secara utuh.

BACA JUGA :  Menyala, Wakil Syuriah NU Nyatakan Dukungan untuk DAI di Pilkada Lampung Timur

“Jika tak paham, ya sudah jangan jadi pelayan di Lampung Timur, masih banyak putra daerah yang mampu menangani urusan ini,” kata Zaiful Bokhari dengan santai. 

Ia menilai, saat ini memang pejabat Pemkab Lamtim banyak yang tidak memiliki rasa peduli dan empati terhadap warganya, khususnya warga yang kurang mampu.

Sementara itu Ketua Umum Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Lampung Timur Sidik Ali, Glr.Suttan Kiyai Berharap semua pihak menahan diri untuk tidak mengeluarkan statement yang dapat menghadirkan persepsi dan interpretasi serta spekulasi sehingga menimbulkan polemik dan kegaduhan ditengah masyarakat.

Himbauan tersebut seiring Viralnya Komentar Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Hairul Azam Menyangkut ” Pengobatan Gratis dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu Keluarga (KK) sangat tidak Mendidik dan dipaksakan ” melalui Media Tiktok beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Ini, Pesan Arinal Saat Lantik Bupati Lamtim

Ketum MPAL meminta Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo mencopot dan Memberhentikan Hairul Azam dari jabantanya selaku Plt. Kadis Kesehatan karena diaggap telah menciptakan polemik dan kegaduhan ditengah Masyarakat luas.