Persona

Apresiasi Kerja Cepat Pj Wali Kota Bekasi, Nofel Siap Lanjutkan Program Gani Muhamad

×

Apresiasi Kerja Cepat Pj Wali Kota Bekasi, Nofel Siap Lanjutkan Program Gani Muhamad

Sebarkan artikel ini
Nofel Saleh Hilabi, saat menyapa warga di RT/RW 003/01 Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Sabtu 23 Desember 2023
Nofel Saleh Hilabi, saat menyapa warga di RT/RW 003/01 Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, - foto doc ist

BEKASI – Politisi muda Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi, mengapresiasi gerak cepat kepemimpinan Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad memperbaiki kondisi di wilayah berjuluk Kota Patriot, dalam waktu terbilang singkat.

Nofel, menyebut gaya kepemimpinan Gani Muhamad bisa menjadi inspirasi pemimpin selanjutnya untuk Kota Bekasi yang dikenal sebagai Kota Metropolitan dengan penduduk beragam, yakni ketangkasannya dalam menyelesaikan berbagai persoalan dengan cepat dan tepat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Insya Allah, jika saya diamanahkan dipercaya untuk memimpin Kota Bekasi lima tahun kedepan, maka siap melanjutkan berbagai program baik Gani Muhamad,”ungkap Politisi Muda Idola kalangan milenial dan emak-emak di Kota Bekasi ini.

BACA JUGA :  LINAP Apresiasi Langkah Pj Wali Kota Bekasi Batalkan Proyek PSEL di Sumur Batu

Berbagai terobosan telah dilaksanakan Gani Muhamad dalam kepemimpinan yang singkat sejak September 2024 lalu, seperti memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para TKK yang selama ini tidak pernah terjadi.

Kemudian gerak cepat dalam mengatasi titik kemacetan dengan mendorong Dinas Perhubungan (Dishub) untuk turun langsung mengatur lalulintas, pada jam sibuk seperti sore dan pagi hari. Langkah itu tentunya memberi dampak positif bagi Kota Bekasi.

“Gani Muhamad dengan kepiawaiannya, telah berupaya keras mengembalikan citra buruk Kota Bekasi sebagai wilayah dikenal mengerikan dan banyak dihindari untuk dilintasi sopir angkutan seperti truk, akibat ulah oknum yang kerap melakukan pungutan liar,”tukasnya.

Respon cepat Pemko Bekasi dalam mengatasi persoalan Pungli, kemacetan yang telah mencoreng wajah Kota Patriot harus tentunya harus mendapat apresiasi. Karena hal itu tidak mudah.

BACA JUGA :  Isu Pergantian Pj Wali Kota Bekasi, Gani: Itu Informasi Hoaks

Nofel, menyampaikan hal lain patut diberi penghargaan adalah keberanian Gani Muhamad dalam memutus kontrak kerja sama terkait proyek PSEL di Bantargebang yang telah dimenangkan kontraktor asal China.

Melalui ketelitiannya sebagai Biro Hukum di Kemendagri, Gani Muhamad telah berani memutuskan untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut, itu kian menunjukkan jika pemimpin harus berintegritas, jeli dan telaten dalam setiap keputusan.

“Pj Wali Kota Bekasi secara tidak langsung telah mencontohkan bahwa kepemimpinan itu harus mengutamakan kebutuhan masyarakat. Itu terlihat dari menerima vendor Pasar Jatiasih, meskipun hal itu urusan bisnis to bisnis, tapi ia menunjukan sebagai pemimpin yang mengayomi semua pihak,”papar politisi juga dikenal sebagai pengusaha bidang otomotif ini.

BACA JUGA :  Maskur Tilawahyu : Saya Ikhtiar untuk DPRD Tanjung Pinang yang Lebih Baik

Bagi Politisi yang tumbuh di lingkungan santri dan Habaib ini, Gani Muhamad telah mempraktekkan gaya kepemimpinannya, bahwa jabatan itu adalah amanah, bekerja dan ibadah. Sikap adaptif diperlukan kala memutuskan untuk memimpin daerah.

“Pemimpin itu harus adaptif, karena jabatan itu bukan bisnis dagang sapi, jabatan itu adalah suatu amanah untuk pengabdian,”ujarnya mengatakan Insya Allah jika diberikan amanah memimpin Kota Bekasi akan melanjutkan, program baik Gani Muhamad dan yang belum diselesaikan akan dicarikan solusi terbaik.***