Lampung

Arus Penyebrang Pelabuhan Bakauheni Didominasi ke Pulau Jawa

×

Arus Penyebrang Pelabuhan Bakauheni Didominasi ke Pulau Jawa

Sebarkan artikel ini
Suasana penyebrangan Pelabuhan Bakauheni Dipadati Kendaraan- dok wawai news
Suasana penyebrangan Pelabuhan Bakauheni Dipadati Kendaraan- dok wawai news

LAMSEL – PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberngan (ASDP) cabang Bakauheni, telah menambah loket untuk pencetakan tiket online bagi kendaraan roda dua di areal parkir dermaga 2.

Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi terjadinya kenaikan jumlah penyebrangan menyambut Natal dan tahun baru 2021.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Beberapa persiapan untuk pelayanan Nataru sudah kita lakukan. Kita juga sudah mendiri posko pelayanan Nataru,” ujar Humas PT. ASDP cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, Senin (21/12).

ASDP pun menyiapkan posko pelayanan kesehatan khusus di terminal eksekutif pelabuhan Bakauheni yang berada di lantai dasar.

Dirinya mengatakan, untuk pelayanan libur Nataru pada tahun 2020 ini diperkirakan peningkatan jumlah penumpang tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan. Diperkirakan kenaikan hanya akan berkisar 5 persen.

BACA JUGA :  Lagi, Enam Pejabat Eselon Dua Lamsel di Lantik

“Kita perkirakan tidak akan tinggi kenaikannya. Apalagi saat ini kan untuk ke beberapa daerah harus melakukan rapid anti gen. Kemungkinan banyak warga yang menunda untuk bebergian keluar daerah,” kata Saiful.

Terlihat di pelabuhan Bakauheni pada Senin siang. Arus penyeberangan terpantau normal. Kendaraan pribadi asal Sumatera mendominasi arus penyebrangan menuju Pulau Jawa.

Berdasarkan data posko Angkutan Natal setidaknya sudah ada 3.995 unit kendaraan roda empat yang disebrangkan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pulau Jawa.(whd)