Lampung

Balita Asal Lamsel Terkonfirmas  Positif Covid-19

×

Balita Asal Lamsel Terkonfirmas  Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Setelah salah seorang dokter asal Lampung Selatan, dinyatakan positif Covid-19. Hari ini, Selasa (5/5/2020), Juru Bicara Gugus Tugas Lampung Reihana kembali merilis dengan menyampaikan satu pasien terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

Satu pasien terpapar covid-19 kembali berasal dari wilayah Lamsel, merupakan bayi usia 11 bulan. Dengan demikian jumlah kasus positif Covid-19 di Lamsel berjumlah 55 orang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Balita tersebut merupakan anak dari pengemudi ojek online (ojol). Saat pasien di Lampung berjumlah  17 orang, dan meninggal 5 orang,”ujar Reihana.

Kepala Dinkes Provinsi Lampung itu juga menjelaskan, pada 14 April pasien dibawa ke IGD rumah sakit swasta di Bandar Lampung. Pasien dibawa ke IGD karena keluhan sesak nafas serta batuk pilek selama 4 hari.

BACA JUGA :  Konfirmasi Covid-19 di Lampung Tembus 738 Kasus

“Pasien ini tidak mengalami demam. Berdasarkan pengakuan orang tua, pasien memiliki riwayat penyakit dompo peneumonia sejak usia 3 bulan,” jelas Reihana.

Atas keluhan tersebut, tim kesehatan rumah sakit menyarankan untuk menjalankan rapid test. Pemeriksaan cepat dilakukan pada 15 April 2020 dengan hasil negatif.

Kemudian, lanjutnya, bayi menjalani swab test pada 17 April 2020. Setelah pengambilan sampel oleh tenaga medis, pasien dipersilahkan pulang.

“Hasil pemeriksaan sampel kami dapat pada 2 Mei, hasilnya positif, tapi bayi hingga sekarang dalam keadaan baik,” terangnya.(*)