Megapolitan

Banjir Jabodetabek Genangi Tol Japek

×

Banjir Jabodetabek Genangi Tol Japek

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Banjir di wilayah Jabodetabek juga merendam sejumlah ruas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) imbas hujan yang mengguyur wilayah setempat sejak Jumat malam hingga hari ini, Sabtu (20/02/2021).

PT Jasa Marga dalam menyebutkan, genangan air itu mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi padat.Adapun wilayah yang mengalami kepadatan lalu lintas kendaraan adalah yang akan menuju Jakarta.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Banjir jalan cabang tol Jakarta – Cikampek km 19 + 100 sampai dengan km 19 + 500 jalur B arah jakarta menyebabkan antrian kendaraan macet sampai ke km 50 bahkan pintu herbang Tambun yang dari grand wisata arah jakarta tutup karena air tinggi.

BACA JUGA :  Ribuan Pengungsi Banjir Lebak Masih Bertahan di Pengungsian

Para petugas dari PT. Jasa Marga, beserta jajaran di antaranya ada Bapak Amri DGM (Kabag) JMTM dan patroli Jasa Marga juga PJR beserta tim lainnya ada tim katak (bagian saluan) dan tim belalang (dari bagian Rumija) yang membantu di lokasi.

Ada pun air kali jambe yang meluap ke tol di penuhi dengan sampah yang lumayan sangat banyak dan menghambat aliran udara.

Sementara itu, kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih tersendat dan arah menuju Jakarta pun ditutup. Karena genangan air dijalan sangat meluap dari kali jambe yang meluap ke tol di penuhi dengan sampah yang menghambat aliran udara.

Terpantau hanya Mobil besar seperti Tronton bisa melintas di jalur 3 sedangkan mobil kecil bisa melintas di jalur 4, namun untuk jalur 1 dan 2 tidak bisa di lewati.

BACA JUGA :  Benarkah Genteng dan Bangunan Pendopo Rumah Anies di Lebak Bulus Akan Diambil Pemda?

Sehingga pihak jasa marga dan para petugas menjaganya di ujung km 19 + 600 untuk mengarahkan kendaraan yang melintas agar menggunakan jalur 3 dan 4 sementara jalur 1 dan 2 di jaga oleh petugas karena ketinggian udara lumayan bisa menyebabkan kendaraan mogok.

Petugas Jasa Marga meminta agar pengguna jalan berhati-hati karena akses masuk Jakarta-Cikapek arah jakarta ada genangan udara dan hambatan sampah hanya kendaraan besar yang bisa melintas.