Kilas

Banjir Putus Akses Jalan Dua Kecamatan di Lampung Timur

×

Banjir Putus Akses Jalan Dua Kecamatan di Lampung Timur

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Hujan dengan entitas tinggi di wilayah Lampung Timur, membuat akses jalan dari dua kecamatan Purbolinggo dan Raman Utara terputus, Jumat (10/12/2021).

Ucok warga setempat juga menyampaikan selain memutus akses jalan penghubung di dua kecamatan air juga merendam tanaman warga. Namun demikian ia memastikan tidak ada korban jiwa.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam banjir ini,Hanya saja tanaman sperti jagung dan padi tenggelam habis,”papar Ucok mengatakan ketinggian air di pemukiman warga mencapai satu lutut orang dewasa.

Dia mengimbau warga yang akan melintasi jalur tersebut untuk lebih waspada jika akan melintasi jembatan di Desa. Menurutnya lebih baik memilih jalur alternatif lainnya untuk tidak melintasi jembatan di desa Tamansari dan Desa Ratna Daya.

BACA JUGA :  Aksi Curi Sapi Sembelih di Kebun Jagung Terjadi di Lamtim

Diketahui Ledeng yang berada di Raman Utara jebol mengakibatkan penampungan air tidak memadai sehingga jembatan yang berada desa Tamansari dan Ratna Daya.

Sekretaris BPBD Lamtim, Titin Wahyuni, mengatakan luapan sungai setinggi satu meter terjadi pada Kamis (9/12/2021) petang.

“Tidak korban jiwa. Anggota Pusdalosp PB telah melakukan pendataan atas kejadian ini,” kata dia, Jumat (10/12/2021).

Dia melanjutkan, luapan air sungai yang menggenangi jalan raya di empat kecamatan menyebabkan akses jalan terputus.(**)