Sosial

Bansos Dampak Covid-19 di Lamtim, Penerima Sesuai Usulan Kades

×

Bansos Dampak Covid-19 di Lamtim, Penerima Sesuai Usulan Kades

Sebarkan artikel ini

LAMTIM – Pemerintah Lampung Timur, telah menggulirkan bantuan sosial (Bansos), bagi warganya. Bansos tersebut merupakan bentuk perhatian dari dampak Covid-19.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, menegaskan data penerima Bantuan Sosial (Bansos) dampak Covid-19 adalah masyarakat yang di usulkan oleh kepala desa dengan ketentuan belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Ini adalah bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang telah di lakukan pendataan oleh kepala desa,”ungkap Zaiful Bokhari, saat melepas bantuan, keseluruh desa sebagaimana dikutip dari jalan website resmi Lamtim, Jumat (24/4/2020).

Data tersebut ungkapnya, masuk melalui Dinas Sosial dengan data keseluruhan 82.023 KK.”Ini adalah bantuan bagi warga masyarakat kita yang belum pernah mendapat bantuan baik dari PKH maupun BPNT,”ujarnya.

BACA JUGA :  Bantuan B2SA Lampung Dibagikan di Kotaagung Timur

Adapun nilai Bansos nilainya perpaket mencapai Rp150 ribu, meliputi 10 Kg beras, 8 butir telur, 4 bungkus mie istan, 450 ml miyak goreng dan satu kaleng sarden.

“Hari ini ada 12 kecamatan yang akan terima bantuan. Pembagian terhitung sejak hari ini dan Insyaallah selesai hari Sabtu”, tandasnya.

Menurutnya tahap kedua akan di laksanakan pada hari Senin. Ia berharap kegiatan sesuai dengan instruksi presiden bahwa ini adalah bentuk jaring pengaman sosial yang di lakukan pemerintah daerah.

“Terkait bantuan dari Kementrian Sosial, Insyaallah akan dibagikan awal Mei 2020. Nanti, ada sekitar 35.011 kepala keluarga akan dapat bantuan dari Kemensos dan nanti ada juga bantuan BLT dari dana desa yang jumlahnya sekitar 44 ribu KK”, pungkasnya. (Kandar)