LampungPendidikan

Bantuan Pembangunan Ponpes Angkring di Raman Aji, Terus Berdatangan

×

Bantuan Pembangunan Ponpes Angkring di Raman Aji, Terus Berdatangan

Sebarkan artikel ini

LAMTIM – Progress pembangunan dua gedung dan kamar santri putra pondok pesantren Angkring Nurul Amin, di desa Raman Aji Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), sudah dimulai.

Pembangunan pesantren tersebut selama ini, dibangun melalui donatur dan warga setempat. Ponpes Angkring Nurul Amin sendiri fokus pada pendidikan non-formal seperti pengajian Al-Qur’an serta kajian kitab kuning, dari madrasah tingkat PAUD hingga SMP.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
Lilis Setiawati bersama pengasuh Ponpes Angkring di Desa Taman Aji

“Alhamdulillah saat ini, sudah ada persiapan dua Gedung Angkringan, satu kantor dan persiapan dua kamar santri yg sedang kami kerjakan,”tegas kiai Syamsudin selaku pengasuh Pondok Pesantren Angkring Nurul Amin, kepada Wawai News, Jumat (12/6/2020).

BACA JUGA :  Curi iPhone Majikan, ART Muda Asal Pugung Ditangkap Polisi di Jalan Raya Pringsewu

Dikatakan bahwa Ponpes Angkring,  memulai aktifitas sejak tahun 2017. Sejumlah bantuan baik dari donatur atau orang yang peduli terus berdatangan. Bahkan baru-baru ini bantuan diberi oleh Anggota DPRD Lamtim Lilis Setiawati, berupa semen.

“Ibu Lilis, anggota dewan Lamtim dari PKB ikut peduli dengan memberi bantuan 50 sak semen. Kami tentunya sangat berterimakasih, semoga jadi ladang ibadah,”ungkap pengasuh Ponpes Angkring.

Insyaa Allah, lanjutnya dengan adanya bantuan tersebut segera dilanjutkan pembangunannya, agar anak-anak santri semakin fokus belajar.

Anggota DPRD Lamtim dari Fraksi PKB, Lilis Setiawati, terpisah mengakui bahwa bantuan diberikan bentuk dari kepedulian yang sudah lama diniatkan untuk kemajuan pendidikan.

“Semoga bisa membantu dan menginspirasi orang mampu lainnya untuk membantu. Sehingga Ponpes Angkring Nurul Amin di Raman Aji, lebih layak dan fokus untuk mencerdaskan generasi penerus islami,”tukasnya.

BACA JUGA :  Pemkot Bandar Lampung Beri Izin Warga Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

Ponpes Angkring Nurul Amin, adalah salah satu lembaga pendidikan yang ikut bertanggungjawab dalam membangun karakter akhlaq melalui kajiannya untuk menjadi bekal generasi penerus bangsa.

Dia juga berharap Pemerintah Daerah bisa memberi dukungan penuh khususnya kelanjutan dari Ponpes Angkring. (Whd)