Politik

Begini Aspirasi Warga Rajabasa, Pada Reses Halim Nasai

×

Begini Aspirasi Warga Rajabasa, Pada Reses Halim Nasai

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Beragam aspirasi disampaikan warga Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, saat mengikuti reses anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Halim Nasai, Rabu (19/8/2020).

Dari persoalan signal, tiang PLN, bantuan hewan ternak, perahu nelayan sampai ke sarana olahraga dan terkait soal muara yang mengkhawatirkan warga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diketahui Halim Nasai Politisi Fraksi PAN tersebut menggelar reses ke dua tahun 2020 di desa Rajabasa, kecamatan Rajabasa yang di laksanakan di halaman  balai desa setempat Rabu (19/8/2020).

Reses dihadiri aparat desa Rajabasa. Mereka bergantian menyampaikan aspirasi terkait keluhan bahkan tak sedikit mengaku kesusahan akibat korona.

BACA JUGA :  BPAN Temukan Kejanggalan, Pengerjaan Peningkatan Jalan di Lamsel  

Adapun usulan warga kepada Halim Nasai, agar bisa dijadikan sebagai Pokok Pikiran dalam pembangunan 2021 mendatang  hampir sama dengan wilayah pesisir umumnya yaitu:

Pertama terkait penanggulangan muara atau sungai karna bila ombak besar air laut akan masuk ke rumah warga sekitar yg berada di pinggir laut. Kedua warga meminta tiga titik tiang PLN bisa diperbaiki karena sudah goyang.

Selanjut terkait meminta ada tower operator seluker karna jaringan susah di wilayah setempat susah. Bidang Infrastruktur warga meminta perbaikan jalan berlobang.

Dari kalangan petani mereka meminta diberikan bantuan seperti hewan ternak atau unggas. Sementara dari pemuda meminta dibelikan bola volley dan net.

BACA JUGA :  Komposisi Wajah Baru dan Lama Berimbang di DPRD Lamsel

Terkait lingkungan hidup warga meminta penanggulangan sampah. Pasalnya banyak sampah berserakan dan banyak yang buang sampah sembarangan seperti buang sampah dilaut dan sungai akibat minimnya sarana sampah.

Begitupun lainnya warga meminta untuk pembangunan Balai Desa Rajabasa.  Hal lainnya warga meminta bisa mendatangkan guru bela diri untuk para pemuda di desanya. Sementara aspirasi  dari nelayan meminta bantuan perahu dan alat tangkap ikan

Menanggapi semua aspirasi tersebut, Halim Nasai, mengaku telah menampung aspirasi tersebut untuk diperjuangkan  dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Semua aspirasi masyarakat kita tampung dan akan  diperjuangkan agar menjadi masukan bagi pemerintah daerah agar menjadi perhatian khusus,”tegasnya. (En)