Hukum & KriminalLampung

Belasan Remaja di Pringsewu Berhasil Diamankan

×

Belasan Remaja di Pringsewu Berhasil Diamankan

Sebarkan artikel ini
Belasan Remaja di Ptingsewu Berhasil Diamankan
Belasan remaja tersebut diamankan di arena balap pada Minggu (17/4/22) dinihari sekira pukul 02.00 Wib.

Selain meresahkan, balap liar tersebut juga berpotensi menimbulkan tindak kriminalitas lainya, seperti kecelakaan, perjudian, curanmor hingga penodongan.

“Aksi balapan liar ini mengandung banyak resiko, baik keselamatan jiwa maupun harta benda,”terangnya

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diungkapkan Feabo, aksi balap liar di ruas jalan ini sebenarnya sudah berulang kali diambil langkah pembubaran oleh petugas.

Namun tak lama kemudian, lanjutnya, aksi balap liar ini selalu kembali terulang.

”Untuk itu, dalam penggerebekan kali ini kami mengambil langkah tegas dengan mengamankan 12 pemuda dengan barang bukti enam sepeda motor,” ungkapnya

Sebagai efek jera, ke-12 remaja berikut sepeda motor di bawa ke Polres Pringsewu guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Tambang Pasir Ilegal di Waway Karya Rusak Sawah, Sengaja Dibiarkan

Dalam kesempatan itu, feabo mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua untuk selalu mengawasi anaknya agar terhindar dari tindakan yang dapat merugikan dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti aksi balap liar tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua agar lebih ketat lagi mengawasi anak-anaknya jangan sampai mengikuti balap liar karena akan membahayakan keselamatan diri dan orang lain,” pungkasnya. (*)