Head LinePolitik

Bima Arya Resmi Mundur dari Kontestasi Pilkada Gubernur Jabar, Siap Dukung Dedi Mulyadi

×

Bima Arya Resmi Mundur dari Kontestasi Pilkada Gubernur Jabar, Siap Dukung Dedi Mulyadi

Sebarkan artikel ini
Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya resmi menyatakan mundur dari pencalonan Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada serentak pada 27 November 2024. (Foto : Ist)

BOGOR – Mantan Wali Kota Bogor, Arya Bima resmi menyatakan mundur dari pencalonan Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada serentak pada 27 November 2024.

Bakal Calon Gubernur Jabar 2024 dari Partai Amanat Nasional Bima Arya menyatakan pengunduran diri nya pada Rabu (7/8/2024) dan dia pun siap untuk mendukung pencalonan Dedi Mulyadi di Pilkada Gubernur Jabar nanti.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Mantan Wali Kota Bogor dua periode ini menyatakan, bahwa PAN memutuskan untuk memberikan dukungan untuk pencalonan Dedi Mulyadi di Pilkada Gubernur Jabar 2024.

Hal tersebut jelasnya terungkap saat dirinya menghadiri pertemuandengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan tegas mengatakan sebuah keputusan partai.

BACA JUGA :  NasDem Tanggamus Dukung Tunjangan BHP Tanggamus Disesuaikan

Bahwa Keputusan PAN sebagai anggota dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni mendukung pencalonan kang Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Sejak awal sebagai kader PAN, dirinya jika partai memerintahkan untuk bergerak maka dia pun akan bergerak.

“Apabila partai memerintahkan kita maju, kita maju. Partai meminta saya ke kanan, saya ke kanan. Tapi manakala partai meminta saya untuk tidak melanjutkan maka saya akan Samina Wa Atona. Saya dengar dan saya akan patuhi putusan partai,”tegasnya.

Dia pun menyatakan jika ia akan mendukung penuh keputusan dari pimpinan Partai Amanat Nasional untuk berada di Koalisi Indonesia Maju dan mendukung penuh pencalonan kang Dedi Mulyadi (KDM) untuk menjadi calon Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA :  Warga: Pilkada Wali Kota Tanjungpinang Dianggap Selesai

“Ini keputusan partai jadi dengan siapapun kang Dedi berpasangan kita akan dukung. Berdasarkan informasi kang Dedi akan berpasangan dengan kader dari Partai Golkar,”tandasnya.

Sementara isu berkembang Dedi Mulyadi akan berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jabar Nurul Arifin yang merupakan kader senior politisi perempuan Partai Golkar.***