Lampung

Buka Musrenbang di Sekampung Udik, Azwar: Wujudkan Rakyat Lampung Timur Berjaya

×

Buka Musrenbang di Sekampung Udik, Azwar: Wujudkan Rakyat Lampung Timur Berjaya

Sebarkan artikel ini
Azwar Hadi saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023 di Desa Gunung Pasir Jaya Kecamatan Sekampung Udik kemarin

WAWAINEWS.ID – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan daerah guna mewujudkan visi Rakyat Lampung Timur Berjaya.

“Desa diharapkan bisa mendukung dan diakselerasikan dengan baik ditingkat bawah,”ungkap Azwar Hadi saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023 di Desa Gunung Pasir Jaya Kecamatan Sekampung Udik kemarin.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Pelaksanaan Pilkades Serentak di Lamtim Masih Dalam Pembahasan, Bupati Isyaratkan Dua Pilihan Ini!

Dikatakan melalui Musrenbang menjadi salah satu upaya peningkatan pembangunan ekonomi, infrastruktur, pelayanan publik, dan kualitas.

BACA JUGA :  MoU dengan Pemdes, Kajari Tanggamus Minta Kakon Tak Salah Mengartikan

Musrenbang di Lampung Timur 2023 mengambil tema ‘Melanjutkan pembangunan ekonomi, infrastruktur, pelayanan publik, dan kualitas SDM untuk produktivitas dan daya saing menuju rakyat Lampung Timur Berjaya”.

Azwar berharap melalui Musrenbang 2023 maka pada tahun 2024 pembangunan desa dapat selaras dengan prioritas pembangunan daerah.

BACA JUGA: Belum Selesai, Aparatur Desa di Lamtim Kembali Turun ke Jalan Tuntut Hak Belum Dibayar

“2024 pembangunan desa akan fokus pada peningkatan perekonomian baik melalui sektor pertanian dan perikanan, peternakan, maupun pengembangan sektor lain seperti pengembangan ekonomi kreatif yang mengedepankan pemanfaatan sumberdaya lokal,”tegasnya.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi didampingi oleh Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Camat serta Forkopimcam Sekampung Udik, para Kepala Desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

BACA JUGA :  PPPA Lampung, Dorong Kabupaten/Kota Layak

BACA JUGA: Zaiful: Pemkab Lamtim Pasti Bantu Selesaikan Konflik Nelayan

Untuk diketahui bersama bahwa selain Musrenbang, diadakan beberapa kegiatan yaitu pasar murah, pelayanan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil, pelayanan perizinan pemberian penghargaan atau reward kepada Desa yang melunaskan PBB tercepat. (*)