Zona Bekasi

Cek Ombak, Sejumlah Nama Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Mulai Bersileweran

×

Cek Ombak, Sejumlah Nama Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Mulai Bersileweran

Sebarkan artikel ini
foto di salah satu polling-net
foto di salah satu polling-net

KOTA BEKASI – Sejumlah nama mulai cek ombak, untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Sejumlah nama bakal calon mulai bertebaran melalui media sosial dan whatsApp grup dalam bentuk polling atau hanya bersifat pemberitahuan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Otak-atik sejumlah nama ala cocoknisasi oleh para netizen untuk bakal calon wali kota atau wakil wali kota Bekasi itu datang dari berbagai kalangan seperti politikus, mantan birokrat hingga nama artis.

Tahapan Pilkada kini sudah dimulai. Pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan dimulai pada bulan Agustus 2024 dan pemungutan suara baru berlangsung di akhir November tahun yang sama.

BACA JUGA :  3 Ketua dan Satu Sekretaris Parpol di Kota Bekasi Melenggang ke DPRD Jabar, Ini Suara Tertingginya

Cek ombak jelang Pilkada Wali Kota Bekasi itu mulai muncul setelah perhitungan suara partai pemenang dan nama calon anggota dewan dengan perolehan suara terbanyak di tingkat Kota Bekasi selesai.

Sejak beberapa waktu terakhir, sejumlah nama sudah memulai menyatakan sikapnya untuk maju di Pilkada. Kebanyakan datang dari para Ketua Partai Politik yang berhasil memiliki kursi di DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024.

Dari sejumlah nama tersebut belum ada calon perseorangan atau independen. Semua yang dimunculkan nama berikut partai-partai pendukung.

Siapa saja nama yang dimunculkan di berbagai polling baik untuk bakal calon wali kota atau Wakil Wali Kota Bekasi seperti:

  1. Heri Koswara (PKS)
  2. H. Aan Suhanda mantan Birokrat (Golkar)
  3. Ahmad Faisal Hermawan (Sekretaris PDI)
  4. H Solihin (PPP)
  5. Sigit Purnomo alias Pasha Ungu (PAN)
  6. H Kemal Hendrayadi (Demokrat)
  7. Rizki Topananda (PKB)
  8. Anggawira (Gerindra)
BACA JUGA :  Anggota Dewan Terpilih Kota Bekasi Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

Sementara polling muncul langsung pasangan Wali Kota dan Wakil terjadi tiga pasang yakni:

  • DR Anggawira – H Aan Suhanda
  • DR Tri Adhianto – H Sholihin, S.IP
  • H. Heri Koswara – Rizki Topananda

Diketahui bahwa dari sejumlah nama tersebut ada yang menyatakan secara terbuka, tapi ada juga yang belum terang-terangan menyampaikan ke publik terkait keikutsertaannya dalam Pilkada 2024 di Kota Bekasi.

Hanya Ketua PKS Heri Koswara yang telah memastikan maju sebagai Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024 ini. Bahkan PKS sendiri melalui Ketua Ahmad Syaikhu secara resmi telah memberikan dukungan kepada Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini untuk maju sebagai kandidat Wali Kota Bekasi pada Pilwako 2024.***