Politik

Dawam Absen Persiapan Harlah PKB, Sinyal Dukungan ke Ela di Pilkada Bupati Lampung Timur Menguat?

×

Dawam Absen Persiapan Harlah PKB, Sinyal Dukungan ke Ela di Pilkada Bupati Lampung Timur Menguat?

Sebarkan artikel ini
Dawam absen di rapat persiapan Harlah PKB Lampung Timur di Jakarta, pada Minggu 14 Juli 2024.
Dawam absen di rapat persiapan Harlah PKB Lampung Timur di Jakarta, pada Minggu 14 Juli 2024.

LAMPUNG TIMUR – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Lampung Timur, Dawam Rahardjo absen pada rapat persiapan keberangkatan untuk memperingati hari lahir (Harlah) PKB ke-26 di Jakarta pada 23 Juli 2024 nanti.

Ketidakhadiran Dawam dalam rapat persiapan Harlah tersebut kian memperkuat sinyal arah dukungan Partai yang di Pimpin Gus Imin tersebut ke nama Ela Siti Nuryamah bukan ke Bupati Incumbent pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pada rapat persiapan keberangkatan PKB Lampung Timur di Syukuran Harlah ke-26, terlihat hadir sederet pengurus partai seperti Ridharotul Aliyah, Ahmad Basuki, Gunardi, Agus, Masrul serta dan lainnya. Namun tidak terlihat Ketua DPC PKB Lampung Timur yang dikabarkan telah dipecat tersebut.

BACA JUGA :  Bawaslu Akui Sudah Terima Pengaduan Terkait Dugaan Penggelembungan Suara di PPK Bekasi Timur

Diketahui sampai saat ini belum ada satu pun Partai Politik yang telah menyatakan dukungan untuk Incumbent Bupati Lampung Timur pada Pilkada 2024.

Ahmad Basuki, saat dikonfirmasi ketidakhadiran Dawam apakah ada kaitan dengan isu yang beredar menyebut Ketua DPC PKB Lampung Timur telah dipecat menegaskan bahwa sampai sekarang belum ada surat resmi.

“Sampai sekarang, belum ada surat pemberhentian resmi dari partai ataupun pengunduran diri dari Pak Dawam,”ungkap Ahmad Basuki pengurus PKB, pada Minggu 14 Juli 2024.

Namun salah satu kader PKB lainnya, sempat menyebutkan bahwa terkait dukungan partai untuk Bakal Calon Bupati Lampung Timur Pilkada 2024 mendatang, nama Ela Siti Nuryamah menguat.

BACA JUGA :  Calon Wakil Bupati Lampung Timur Dianugerahi Gelar Adat Raja Putra Tauladan

“Kemungkinan besar Ella, jika untuk dukungan PKB di Pilkada 2024 ini,”jawab salah seorang kader yang minta namanya tak disebut.

Berkaitan dengan nama Wayudi yang juga santer disebutkan akan diusung PKB secara diplomasi pengurus PKB Lampung Timur tersebut menyampaikan semua telah melaui proses penjaringan.

“Pak Wahyudi sudah datang mengembalikan berkas penjaringan, ya kita terima dengan baik, tetapi untuk rekom, semua butuh proses,”tukasnya.

Diketahui isu beredar di lapangan saat ini wacana bahwa selain Partai Nasdem, Ela Siti Nuryamah akan mendapat rekom dari PKB dan Gerindra.

Diketahui Anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah telah mendapatkan rekomendasi Partai Nasdem sebagai bakal calon Bupati Lampung Timur, pada Senin (1/7). Bahkan saat penyerahan Surat Rekomendasi dari DPP Nasdem itu ikut disaksikan Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik.

BACA JUGA :  Azwar Hadi Masuk Bursa Bacalon Bupati Lampung Timur oleh Golkar?

Kemunculan Nunik mendampingi Ela Siti Nuryamah membuat publik berspekulasi bahwa Surat Rekomendasi PKB juga akan jatuh ke tangan Ela.***