LampungPolitik

Debat Perdana Pilkada Lampung Timur, Dawam Janjikan Lamtim Berjaya, Terdepan dan Berkelanjutan

×

Debat Perdana Pilkada Lampung Timur, Dawam Janjikan Lamtim Berjaya, Terdepan dan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Dawam Rahardjo Calon Bupati Lampung Timur Nomor urut 02 di Pilkada 2024
Dawam Rahardjo Calon Bupati Lampung Timur Nomor urut 02 di Pilkada 2024

LAMPUNG TIMUR – Debat perdana Pilkada Bupati Lampung Timur, pada Senin 14 Oktober 2024 malam berlangsung seru, dua Pasangan Calon (Paslon) 01 dan 02 menonjolkan visi misinya untuk memajukan Bumi Tuah Bepadan.

Calon Bupati Nomor Urut 02 yakni Dawam-Ketut Erawan dalam pemaparan visi misinya berjanji akan melanjutkan kemajuan rakyat Lampung Timur semakin berjaya, terdepan dan berkelanjutan serta berdaya saing sebagaimana yang telah dilaksanakan selama ini.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya selama menjabat sebagai Bupati Lampung Timur, sudah melakukan berbagai program pembangunan untuk kemajuan daerah ini, sudah berbuat bukan merencanakan, kita sudah rubah, karena itu harus berkelanjutan dan ditanamkan,”ungkap Dawam dalam debat perdana tersebut saat sesi penyampaian visi misi.

BACA JUGA :  Selain Korona, Lampung Waspadai Kasus DBD Mulai Tinggi

Menurutnya tema debat perdana Pilkada 2024 ini, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik di Lampung Timur, akan menjadi agenda utama Paslon nomor urut 02 dalam kepemimpinannya nanti.

Terutama terkait pelayanan publik akan menjadi perhatian utama untuk ditingkatkan dengan menempatkan karyawan atau pegawai berkualitas dan berani meneken kontrak dalam menjalankan amanah.

Dalam kesempatan itu Dawam beberapa kali menyindir dengan nada satir, ketika sesi debat sampai kepada mempermudah pelayan publik. Ia pun mengutif salah satu ayat suci yang artinya ‘Mudahkan urusan orang, jangan dipersulit, gembirakan orang jangan ditakut-takuti’.

Kutipan itu seolah menyindir proses pencalonannya ketika akan kembali mencalonkan diri dalam tahapan Pilkada lalu, yang nyaris gagal karena kesulitan mendapat perahu.

BACA JUGA :  Gubernur Keluarkan Edaran Perbolehkan PTM Terbatas di Lampung

Diakhir debat Dawam pun mengajak warga Lampung Timur untuk memilih orang dekat karena selupa-lupanya orang dekat dia akan tetap membangun. Sebaliknya seingat-ingat orang jauh pasti akan lupa,

“Oleh karena ngapain pilih orang jauh, kalo yang dekat ada,”tutupnya.