Lampung

Dilantik jadi Pj Gubernur Lampung, Samsudin Siap Gas Pol Jaga Kondusifitas di Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai

×

Dilantik jadi Pj Gubernur Lampung, Samsudin Siap Gas Pol Jaga Kondusifitas di Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai

Sebarkan artikel ini
Samsudin Pj Gubernur Lampung
Samsudin ditunjuk Kemendagri sebagai Pj Gubernur Lampung dan bakal dilantik pekan depan

JAKARTA – Samsudin Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dipastikan bakal dilantik sebagai Pj Gubernur Lampung, pada Rabu 19 Juni 2024.

Samsudin dijadwalkan dilantik sebagai Pj Gubernur Lampung menggantikan Arinal Djunaidi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian. Pelantikan di Gedung Kemendagri Jakarta.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kepada media ini Samsudin menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur Lampung. Salah satunya menjaga suasana kondusif menyambut Pilkada serentak di wilayah Sai Bumi Ruwa Jurai.

Pesta demokrasi lima tahunan sekali tersebut akan memilih calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota.

BACA JUGA :  7 Warga Anak Tuha Sudah Dipulangkan, Satu Tetap Ditahan untuk Pemeriksaan Lanjutan

“Insya Allah untuk pelantikan siap. Kita mengikuti semua ketentuan dan aturan dari Kementerian Dalam Negeri,”ungkap mantan Guru MAN 2 dan SMA Al Kautsar TanjungKarang ini, Senin 18 Juni 2024.

Menurut Samsudin, dirinya siap menjalankan tugas sesuai aturan dan regulasi perundang-undangan yang berlaku. Sementara itu, pada tahun politik ia akan bekerja sesuai aturan dan berusaha merangkul semua pihak untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai, dan kondusif.

“Faktanya, Pilkada pasti akan selalu berdinamika. Namun, insyallah Pilkada Lampung berjalan kondusif,” ujar Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mengeluarkan surat undangan pelantikan penjabat (Pj) Gubernur Lampung. Adapun surat tersebut bernomor: 100.2.1.3/2750/SJ, 15 Juni 2024 dan bertandangan Plt. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Komjen Pol. Tomsi Tohir.

BACA JUGA :  Lampung Usulkan ini, Jadi Prioritas di 2021

Adapun tempat pelantikan Pj Gubernur Lampung akan terlaksana pada Sasana Bhakti Praja Lt.3 Gedung C Kemendagri Jln. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Rabu, 19 Juni 2024 Pukul 08.00 WIB s/d selesai. ***