Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Disdik, Sesalkan Pelaksana Rehab Gedung Sekolah di Tanjungagung

×

Disdik, Sesalkan Pelaksana Rehab Gedung Sekolah di Tanjungagung

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Tanggamus – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus, sesalkan pihak ketiga selaku pelaksana rehabilitasi SD Negeri I Tanjungagung, Kotaagungbarat tanpa memasang papan informasi di lokasi pekerjaan.

Baca Juga: Tanpa Papan Nama, Proyek Rehab SD I Tanjungagung Diduga Proyek “Siluman

Scroll untuk baca artikel

“Pemasangan papan informasi setiap kegiatan pembangunan yang menggunakan dana pemerintah merupakan suatu kewajiban dalam hal ini pihak yang melaksanakan seperti kontraktor yang melakukan rehab SDN I Tanjungagung,” ujar Mulyadi Kabid Sapras Disdik Tanggamus, Kamis (29/8/2019).

Papan informasi jelasnya bentuk transparansi terhadap masyarakat. Apalagi diketahui rehab gedung SDN I Tanjungagung menggunakan dana APBD Kabupaten Tanggamus.

Mulyadi menjelaskan bahwa kegiatan rehab gedung di SD Negeri 1 Tanjungagung bentuknya rekanan dan di kerjakan oleh pihak ke tiga dalam hal tersebut kontraktor yang telah memenangkan tender.

Dalam kesempatan itu, dia berjanji akan menegur pelaksana di lapangan dalam hal ini kontraktor yang melaksanakan. Lebih lanjut dia menghimbau kegiatan pembangunan di sekolah-sekolah yang tidak memasang papan plang informasi, agar mengikuti ketentuan yang berlaku.

“Pasti saya tegur nanti yang tidak pasang plang informasi, kalau bisa nanti kontraktornya gak usah di pake lagi kedepan,orang-orang seperti itu gak usah di kasih lagi” Imbuhnya

Sebelumnya terkait tidak adanya papan informasi pada kegiatan rehab di SD Negeri 1 Tanjungagung Kecamatan Kotaagung Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Aswin Dasmi enggan di mintai tanggapan. Ia memgarahkan konfirmasi langsung kepada Kabid Sapras, “Konfirmasi aja ke Kabid Sapras,Mulyadi” ujarnya.(Sumantri)