InfrastrukturLampung

DPRD Lamsel, Minta SDM PUPR Ditingkatkan

×

DPRD Lamsel, Minta SDM PUPR Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Komisi III DPRD Kabupaten Lampung Selatan, menyoroti terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas PUPR setempat. Sehingga fokus pembangunan di Lamsel tidak hanya terfokus pada jalan setiap tahunnya.

Baiquni Aka, Anggota Komisi III DPRD Lamsel

“SDM yang dimaksud agar semua jalan di Lamsel memiliki kualitas sama. Tentunya ini perlu pengawasan agar konstruksi yang dibangun mampu bertahan sepuluh tahun,”ujar Baiquni Aka Sanjaya, Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan, usai hearing Selasa (25/2/2020).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan dalam Pembangunan jasa kontruksi ada tiga komponen meliputi pelaksanaan, pengawasan dan pembinaan. Harusnya pembinaan bisa lebih ditingkatkan.

Menurut dia Lamsel bisa meniru sistem konstruksi di luar negeri metode Aastho 10 tahun baru keliatan rusak. Jika tidak ada pembenahan maka proses pembangunan hanya akan bertumpu pada infrastruktur jalan setiap tahunnya.

BACA JUGA :  Warga Bekasi, Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Padahal lanjutnya banyak potensi di Lamsel yang harus dikembangkan meliputi infrstruktur objek wisata dan lainnya.”jika SDM tidak ditingkatkan ganti Bupati terus jalan saja yang dipikirkan,”jelasnya.

Kepala Bidang Binamarga PUPR Lamsel, Yudi, mengaku siap melaksanakan masukan dari Komisi III DPRD Kabupaten Lamsel secara bertahap.

“Semua akan dilakukan secara bertahap karena merubah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan,”ujarnya membantah jika semua jalan yang baru dibangun rusak. (En).