Scroll untuk baca artikel
Infrastruktur

Drainase Dusun V GSB, Dibangun Melalui Dana Desa

×

Drainase Dusun V GSB, Dibangun Melalui Dana Desa

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim – Warga di Dusun V, Desa Gunung Sugih Besar, (GSB) Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, akhirnya merasa lega. Pasalnya setelah puluhan tahun akhirnya di depan rumah warga di bangun drainase.

Drainase tersebut dibangun di Dusun V desa setempat dan juga sebagai jalur penghubung antar desa Gunung sugih Besar dan Gunung pasir jaya dengan panjang mencapai 277 meter.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Alhamdulillah, setelah dinati sekian lama akhirnya jalan penghubung ini dapat dibangun drainase ditahun 2019. Ini sudah dinantikan selama puluhan tahun untuk bisa mendapat giliran di Drainase,”papar Husin Panji (40) pemilih rumah di jalan setempat, Kamis (8/8/2019).

Dalam kesempatan itu dia juga mengharapkan jalan penghubung tersebut bisa diaspal. Karena sebelumnya sudah pernah dijanjikan oleh anggota DPRD Lamtim terpilih,”Dulu anggota dewan kesini menjanjikan aspal, sekarang dia terpilih semoga tidak melupakan janjinya,”tandas Husin.

Kepala desa Gunung Sugih Besar, Hasan Saleh, saat peletakan batu pertama pembangunan drainase tahun 2018 lalu. (Fb dok)

Sementara, Kepala Desa Gunung Sugih Besar Hasan Saleh, menegaskan bahwa pembuatan drainase di Dusun V, tersebut merupakan realisasi dari Dana Desa (DD) tahun 2019. Dia berharap pembangunan drainase itu bisa memberikan dampak positif terutama bagi lingkungan Dusun V sendiri.

“Saat ini masih tahap pengerjaan di lapangan, dan ini harus dilaksanakan dengan benar untuk bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Pengelolaan dana desa harus tepat sasaran dan sesuai pengajuan,”tegas kepala desa yang sudah dua periode tersebut.

Dia menambahkan bahwa pembangunan drainase tersebut akan dikontrol langsung olehnya untuk meningkatkan kepercayaan Pemkab Lampung Timur atas DD yang telah diajukan selalu diniali oleh Dinas PMD.

“Saat ada monitoring, apa yang dikerjakan di Desa GSB ini akan sesuai dengan arahan Presiden RI, bahwa DD adalah untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,”pungkasnya.(kandar)