Kabar Desa

Dua Bulan Terakhir, Tiga Motor Hilang Digondol Maling di Desa GSB

×

Dua Bulan Terakhir, Tiga Motor Hilang Digondol Maling di Desa GSB

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi, pencurian kendaraan bermotor
Ilustrasi, pencurian kendaraan bermotor

WAWAINEWS.ID – Kurun dua bulan terakhir ini kawanan maling berhasil menggondol tiga motor di desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Kejadian terakhir motor warga Desa Gunung Sugih Besar hilang di lokasi peladangan dan sampai sekarang belum ditemukan. Hal lain tanaman warga seperti singkong pun kerap di maling jika tidak di jaga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kejadian itu dibenarkan oleh AU, warga Desa Gunung Sugih Besar kepada Wawai News, dikatakan kehilangan motor pertama terjadi di dusun 6 milik J, yang hilang di dalam rumah.

BACA JUGA : Proyek Siluman di Desa GSB, Belum Ada Tembusan di Kecamatan

BACA JUGA :  Klarifikasi Kades Jembrana Terkait Video dan Foto Judi Sabung Ayam

Lalu motor warga Dusun 2 Desa induk Gunung Sugih Besar milik A yang tengah parkir di depan rumahnya pun lesap tanpa bekas. Belum lagi kekhawatiran lain tanaman singkong yang siap panen juga ikut dimaling di Desa Gunung Sugih Besar ini.

“Maling tak pandang tempat lagi, ini adalah penyakit masyarakat sebenarnya, harusnya bisa jadi perhatian desa sistem terkait keamanannya bagaimana, sehingga warga merasa ada pimpinan,”ujar AU tokoh muda desa GSB, Sabtu 5 Agustus 2023.

BACA JUGA : Kades GSB Bantah Terima Jatah dari Kandang Ayam, Akui Hanya Dapat Transportasi dari BW

Dikatakan dengan kondisi keamanan di Desa Gunung Sugih Besar setiap tahunnya tidak pernah menjadi perhatian. Padahal dia menduga malingnya tidak mungkin datang dari Lampung Barat.

BACA JUGA :  Panjat Pinang Meriahkan HUT RI ke-77, Seorang Pemuda di Tanggamus Disambar Petir

Menurutnya persoalan keamanan lingkungan harusnya bisa dirumuskan dan menjadi perhatian bersama. Sehingga kondusifitas di desa lebih terjaga tidak terkesan liar menjadi tanggungjawab sendiri-sendiri.

BACA JUGA : Hama Lalat Serang Pemukiman Warga di Desa Gunung Sugih Besar, DLH Lampung Timur Beri Tanggapan Begini!

“Semua tau, kalo punya barang di jaga sendiri atau diperhatikan sendiri. Kalo begitu kan ga perlu pimpinan, jalan saja sendiri-sendiri saja. Soal keamanan lingkungan harusnya jadi perhatian, karena hanya itu harapan warga,”ujar AU, mengibaratkan.***