Zona Bekasi

DUH, Kadisdik Bekasi Cuti Ditengah Pelaksanaan PPDB 2024

×

DUH, Kadisdik Bekasi Cuti Ditengah Pelaksanaan PPDB 2024

Sebarkan artikel ini
Dinas Pendidikan Kota Bekasi
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar (kiri) bersama Sekretaris Dinasnya, Deded Kusmayadi memegang piala LK Award 2023. - foto doc ist

BEKASI – Waduh, ditengah pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 tengah berjalan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar dikabarkan sedang mengambil cuti.

Informasinya cuti tersebut untuk persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Namun belum ada informasi resmi terkait cuti Kadisdik Kota Bekasi tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Informasi terkait cuti Saeful Mikdar dibenarkan Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad  Rabu (19/6/2024). Menurutnya, hingga saat ini Uu belum mundur dari jabatan Kadisdik, hanya mengambil cuti.

“Pak Uu belum mundur baru cuti saja Pak,” ujar R Gani Muhamad lewat pesan singkat dilansir wawai news.

BACA JUGA :  Praktisi Hukum Jelaskan Beda Pinjaman dan Titipan

Ketika ditanya berapa lama cuti yang diambil Kadisdik dan apa alasannya untuk mengambil cuti di tengah proses berjalannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024, Gani Muhamad tidak menjawab.

Berdasarkan catatan terakhir Dinas Pendidikan, per tanggal 11 Juni 2024, tak kurang ada sebanyak 4.086 para calon peserta didik ditolak oleh tim verifikasi PPDB karena berbagai alasan.

Data itu terkait dengan adanya dokumen yang tidak lolos verifikasi sudah diupload itu ada yang dikembalikan lagi, ada yang disuruh diperbaiki, ada yang diterima, ada yang ditolak. Ketika itu dikembalikan untuk perbaikan seharusnya itu para calon peserta didik harus segera melaporkan.

Para orang tua calon peserta didik mesti melakukan pemantauan secara berkala terkait kelengkapan dokumen pribadi, bilamana hendak mengupload ke situs Pra Pendaftaran PPDB terutama terkait apa apa saja yang kurang untuk segera dilengkapi dan harus ditinjau secara berkala melalui info selanjutnya.

BACA JUGA :  Karnaval Pesona Nusantara Bekasi, Wujud Harmonisasi di Kota Patriot

Diketahui, Uu Saeful Mikdar masuk dalam bursa Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Pilkada 2024. Dia melalui perwakilannya, Endang mengambil formulir dari beberapa partai di Kota Bekasi. Bahkan, Uu bersama 3 bakal calon lainnya, menghadiri acara kegiatan Silaturahmi Pengurus Harian Wantim dan Tokoh Golkar Kota Bekasi beberapa waktu lalu di Hotel Merapi Merbabu.

“Ikhtiar politik masyarakat Kota Bekasi ingin mendorong figur yang kredibel dan kompeten menurut pandangan masyarakat khususnya Mustika Jaya dan Bantar Gebang, yakni bapak H Dr Uu Saeful Mikdar yang mudah-mudahan qadarnya Allah SWT takdirkan menjadi orang nomor satu di Kota Bekasi,” kata perwakilan pengambil formulir, Endang Saifuddin, Senin (13/5/2024).

Endang menuturkan, sebelum mengambil formulir, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Uu. Menurutnya, Uu dinilai mengapresiasi keinginan dan harapan mereka terkait untuk maju dalam kontestasi politik per lima tahun sekali itu.