Lampung

Gubernur Lampung Ingatkan Vaksin Tak Dijual Oleh Siapapun

×

Gubernur Lampung Ingatkan Vaksin Tak Dijual Oleh Siapapun

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengingatkan seluruh Bupati dan Walikota, menyangkut vaksi agar tidak diperjual belikan oleh siapapun.

Vaksinasi di Kabupaten/Kota, diminta untuk percepatan pelaksanaannya, namun demikian beberapa Kabupaten dan Kota mengungkapkan kendala dalam pelaksanaannya terutama ketersediaan vaksin yang sangat tergantung dengan pusat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya mohon agar vaksin ini jangan diperjual belikan oleh siapapun, bagaimana pun kondisinya” ujar Gubernur dalam rapat evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, bertempat di Mahan Agung, Jum’at (06/08/2021).

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan terkait insentif bagi Tenaga Kesehatan agar Kabupaten dan Kota segera merealisasikan Insentif tersebut guna mendukung penanganan Covid-19 di daerahnya.

BACA JUGA :  Arinal, Minta Pengembang  Sediakan Sarana Olahraga

Menurutnya kewaspadaan daerah dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 dalam penerapan PPKM Mikro sangat penting. Karenanya jelas dia
Hal tersebut menyangkut ketersediaan pasokan oksigen medis jadi perhatian serius.

Provinsi Lampung terus berupaya memastikan ketersediaan pasokan oksigen cair sebagai bahan baku oksigen medis melalui koordinasi dengan BUMN dan BUMD dan pihak yang peduli dengan penanganan Covid-19.

Ia pun mengingatkan selama penerapan PPKM Mikro agar daerah lebih meningkatkan membangun koordinasi bersama TNI/Polri di wilayah masing – masing.