Hukum & Kriminal

Gudang BBM di Sidomulyo Digerbek Polisi, 8 Ton BBM Oplosan Diangkut

×

Gudang BBM di Sidomulyo Digerbek Polisi, 8 Ton BBM Oplosan Diangkut

Sebarkan artikel ini
Tim Subdit 4 Tipidter Ditreskrimsus Polda Lampung berhasil menggerebek satu gudang pengolahannya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (24/8/2023), - foto sinarlampung.co
Tim Subdit 4 Tipidter Ditreskrimsus Polda Lampung berhasil menggerebek satu gudang pengolahannya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (24/8/2023),

“Ya sementara ada barang bukti diamankan yakni sekitar 8 ton BBM oplosan. Nanti di Polda saja, kami sedang melakukan penyelidikan, maaf yang rekan-rekan. Bias hubungi pimpinan kami Pak Direskrimsus Polda Lampung Kombes Pol Donny Arif Praptomo,” kata Setio Budi Howo lalu membawa pelaku dan barang bukti.

BACA JUGA : BUMD Tanggamus Diberi Tenggat 30 Hari Benahi Komplikasi Terkait Kekosongan SPBU

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Informasi warga sekitar lokasi gudang menyebutkan benar ada seorang pria berinisial WD yang diamankan polisi itu diduga yang bertugas sebagai pengoplos BBM.

Modusnya, BBM jenis Pertalite dicampur serbuk zat kimia lalu dijual menjadi Pertamax. Lalu ada juga pegawai SPBU Sidomulyo yang dibawa.

BACA JUGA :  Wamen BUMN Tinjau Persiapan Kawasan Pariwisata Terpadu Bakauheni

“SPBU yang kemarin geger ada penembakan wartawan ituloh mas kemarin. Warga disini sudah tidak kaget. Tapi ga brani protes,” kata warga dilokasi.

Dirkrimsus Polda Lampung, Kombes Pol Donny Arif Praptomo membenarkan adanya penangkapan pengoplos BBM di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel), Kamis 24 Agustus 2023.

BACA JUGA : Ngaku Setor ke Oknum, Pengecor BBM di SPBU Sekampung Bebas Kuras Pertalit

Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan detail kasusnya karena masih dalam pemeriksaan.

“Ya benar ada kegiatan anggota di Sidomulyo. Aanggota sedang melakukan pemeriksaan, nanti pasti kita umumkan,” kata Donny Arif.***