Zona Bekasi

Gudang Logistik KPU di Bekasi Utara Tergenang Air, Pj Wali Kota Bekasi Lakukan Antisipasi

×

Gudang Logistik KPU di Bekasi Utara Tergenang Air, Pj Wali Kota Bekasi Lakukan Antisipasi

Sebarkan artikel ini
Tinjau gudang logistik Pemilu 2024 di Bekasi Utara yang tergenang air, Pj Wali Kota Bekasi langsung memerintahkan antisipasi, Selasa malam 9 Januari 2024
Tinjau gudang logistik Pemilu 2024 di Bekasi Utara yang tergenang air, Pj Wali Kota Bekasi langsung memerintahkan antisipasi, Selasa malam 9 Januari 2024

KOTA BEKASI – Musim hujan dengan entitas tinggi memasuki Januari 2024 mulai terjadi, sejumlah wilayah potensi banjir di Kota Bekasi berada dalam situasi waspada. Salah satunya Gudang Logistik Pemilu 2024 di wilayah Bekasi Utara menjadi perhatian serius.

Hal tersebut menyusul terjadinya genangan air pada Gudang Logistik Pemilu 2024 yang berada di wilayah Bekasi Utara, terjadi Selasa sore (09/01), akibat buruknya drainase hingga menyebabkan debit air Kali Harapan Jaya meninggi dan masuk ke gudang logistik KPU.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Sejak sore tadi, intensitas hujan di Kota Bekasi sangat deras di waktu yang cukup lama. Hal itu menyebabkan air di Kali Harapan jaya meninggi dan masuk ke gudang logistik ini,”ujar Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad usai meninjau langsung lokasi gudang logitik pada selasa malam.

BACA JUGA :  Jabar Rekomendasikan Salat Idulfitri di Rumah

Sebagai langkah antisipatif, menimbang saat ini para petugas di lingkungan KPU sedang sibuk-sibuknya menyiapkan surat suara Pemilu, Pj Wali Kota Bekasi memerintahkan melakukan langkah antisipasi.

Ia meminta tim DBMSDA yang siap siaga jika curah hujan kembali meningkat dan debit air bertambah tinggi

Langkah antisipatif lainnya untuk mengamankan surat suara Pemilu pun bisa dilakukan dengan menambah jumlah Pallet Kayu sehingga jika ada genangan air tidak mengenai surat secara langsung.

“Saya juga coba berkoordinasi dengan Camat Bekasi Utara supaya bisa membantu KPU dengan menambah jumlah Pallet Kayu untuk menaruh tumpukan surat suara, sehingga dengan jumlah surat suara yang banyak, jumlah Pallet Kayu-nya pun bisa memadai atau bisa meng-cover semuanya, yang mana mampu mencegah secara langsung surat suara terkena air,” tambah Gani Muhamad.

BACA JUGA :  Ratusan Emak-emak di Tambun Antusias Ikuti Senam Gemoy Relawan Prabowo Merah Putih

Terakhir, Gani Muhamad menutup, “tentu kami Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen untuk membantu dan menjaga kelancaran jalannya Pemilu, termasuk salah satunya adalah bersinergi memastikan segala sarana prasarana logistiknya tetap aman sampai dengan distribusinya nanti ke setiap wilayah,” tegas Gani Muhamad.

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad melakukan monitoring langsung ke lokasi pada malam harinya bersama Ketua KPU Kota Bekasi,

Diketahui tinjauan Pj Wali Kota Bekasi ke lokasi gudang logistik di wilayah Bekasi Utara didampingi langsung oleh Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa, Camat Bekasi Utara, Sumpono Brama dan Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Idi Susanto.

DBMSDA Kota Bekasi terlihat mengerahkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) DMBSDA serta 1 (satu) unit kendaraan dengan alat pompa yang mampu menyedot 3000 liter permenit air telah disiapkan di lapangan sebagai bentuk antisipasi.***