Zona Bekasi

Gunakan Mobil Pariwisata Organda, Wawali Kota Bekasi Tinjau Curug Parigi

×

Gunakan Mobil Pariwisata Organda, Wawali Kota Bekasi Tinjau Curug Parigi

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Wakil Wali Kota Tri Adhianto menggunakan mobil pariwisata didampingi Ketua Organda meninjau kondisi lokasi wisata Curug Parigi yang berada di Pangkalan 5, Kampung Parigi, Cikiwul, Kecamatan Bantargebang pada Rabu pagi (08/07).

Curug yang kini menjadi destinasi wisata bagi para pesepeda kondisinya sangat memprihatinkan, hal tersebut terlihat masih banyaknya sampah-sampah yang berada di sekitaran curug. Umumnya, sampah tersebut didominasi oleh sampah plastik.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Menindaklanjuti hal tersebut, Tri langsung memerintahkan Tim Katak dari Dinas Lingkungan hidup untuk membersihkan sampah-sampah yang mengganggu keasrian wisata yang sering disebut niagara mininya Kota Bekasi.

BACA JUGA :  Penilaian Kinerja TPPS, Gani Muhamad Tegaskan Komitmen Pemko Bekasi Ciptakan Zero New Stunting

“Saya meminta bantuan Tim Katak, lalu juga pengelola wisata yang sebagian besar adalah warga sekitar untuk turut menjaga kebersihan,” tuturnya

Lebih lanjut, Tri juga meminta kepada pengelola untuk menata para pedagang agar tidak menggunakan lahan yang berada di pinggir kali.

“Selain rawan, kan juga ganggu estetika. Jadi harus ditata supaya lebih rapih,” katanya kepada pengelola.

Tri berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah, curug parigi bisa menjadi salah satu objek destinasi para wisatawan lokal dan domestik.

Curug Parigi sendiri merupakan air terjun mini yang dihiasi bebatuan alami. Keeksotisannya membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengabadikan momen.

Tri berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah, curug parigi bisa menjadi salah satu objek destinasi para wisatawan lokal dan domestik.

BACA JUGA :  Hingga Juli, Tercatat 13.912 Anak Terpapar COVID di Bekasi

Ketua Organda Amat Juaini, menegaskan bahwa kendaraan bus pariwisata bisa digunakan untuk berkeliling Kota Bekasi, dengan destinasi wisata Curug Parigi, Utan Bambu, ataupun Situ Rawa Gede.

Bersama Wakil Wali Kota lanjut Putra Lampung Timur itu, ikut mendampingi tinjauan jembatan gantung di wilayah Jatiasih berkeliling menggunakan bus pariwisata.

Dikatakan saat dalam perjalan menggunakan bus wisata, wakil Wali Kota melihat banyak kendaraan yang beroperasi namun tidak menepati KIR.

“Soal transportasi Wakil Wali Kota adalah ahlinya. Jadi Kota Bekasi memiliki transportasi modern, digital bisa terwujud,”pungkasnya.(Nugie)