LampungLingkungan Hidup

Hama Lalat Serang Pemukiman Warga di Desa Gunung Sugih Besar, DLH Lampung Timur Beri Tanggapan Begini!

×

Hama Lalat Serang Pemukiman Warga di Desa Gunung Sugih Besar, DLH Lampung Timur Beri Tanggapan Begini!

Sebarkan artikel ini
Lalat yang meresahkan warga di Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, warga menuding wabah itu akibat adanya kandang ayam di tengah pemukiman warga
Lalat yang meresahkan warga di Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, warga menuding wabah itu akibat adanya kandang ayam di tengah pemukiman warga- foto dok Jali

WAWAINEWS.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Timur, menanggapi wabah lalat yang menyerang pemukiman warga di Desa Gunung Sugih Besar, Sekampung Udik, dengan menyatakan telah dua kali turun ke lokasi.

Terkahir pada akhir Desember 2022 lalu dengan melibatkan pihak Kecamatan Sekampung Udik, sampai melakukan verifikasi langsung ke beberapa rumah warga yang berada tidak jauh dari lokasi kandang ayam yang ada di wilayah itu.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“DLH Lampung Timur, sudah dua kali turun ke lokasi Desa Gunung Sugih Besar terkait aduan wabah lalat tersebut. Ini aduan ketiga kalinya dan kami sudah monitor, ” ungkap Hotman bidang pengaduan DLH Kabupaten Lampung Timur dikonfirmasi Wawai News, Kamis (16/2/2023).

BACA JUGA :  Lampung Timur Kembali Predikat Opini WTP

Hama Lalat di Gunung Sugih Besar Jadi Trending, Pemdes apa Kabar?

Dikatakan bahwa terkait hama lalat di Desa Gunung Sugih Besa, DLH Kabupaten Lampung Timur telah menerima aduan ketiga kalinya. Saat ini DLH Kabupaten Lampung Timur tengah mempersiapkan untuk menyurati DLH Provinsi Lampung agar bisa turun bersama meninjau lokasi.

“Biar bareng turunnya dengan DLH Provinsi Lampung biar lebih kuat lagi hasilnya nanti. Saat ini kami akan menyurati dan tunggu balasan dulu dari DLH Provinsi,”tegas Hotman.

Kawanan Hama Lalat Serang Pemukiman Warga di Desa Gunung Sugih Besar Lamtim

Menurutnya DLH Lampung Timur sudah dua kali turun ke Desa Gunung Sugih Besar, Sekampung Udik, terkait aduan wabah hama lalat yang menyerang pemukiman warga. Tapi persoalannya belum tuntas, sehingga dengan turun bersama DLH Provinsi Lampung diharapkan persoalan lalat di Desa Gunung Sugih Besar bisa langsung tuntas.

BACA JUGA :  Bikin Miris, Penonaktifan BPJS Kesehatan Mulai Dirasakan Warga Tak Mampu di Lampung Timur

Hotman tidak bisa menyebut jadwal pasti untuk turun bersama dengan pihak DLH provinsi ke Desa Gunung Sugih Besar, Sekampung Udik. Dia hanya menjanjikan dalam waktu dekat tunggu kesiapan dari pihak DLH Provinsi bisa turun.

Terungkap, Keberadaan Calo di Disdukcapil Lampung Timur Kerap Paksa Warga