Zona Bekasi

Hari Ini Bawaslu Putuskan Laporan ASN Foto Pamer Jersey 02, Pj Wali Kota Bekasi Pasrah

×

Hari Ini Bawaslu Putuskan Laporan ASN Foto Pamer Jersey 02, Pj Wali Kota Bekasi Pasrah

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad
Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad

KOTA BEKASI – Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad menyatakan, dirinya pasrah dan siap menerima sanksi yang diberikan oleh Bawaslu dalam kasus netralitas ASN dalam foto pamer Jersey Nomor 02.

Diketahui bahwa Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad menjadi salah satu terlapor dari 13 ASN yang dilaporkan ke Bawaslu terkait netralitas ASN di Pilpres 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sesuai jadwal hari ini Bawaslu Kota Bekasi akan menggelar rapat pleno dalam menentukan sanksi apa yang akan diberikan kepada para Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang diduga melakukan pelanggaran karena pamer jersey nomor punggung 2, Senin (22/1/2024).

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bekasi Kembali Tegaskan Soal Mutasi dan Rotasi, Hanya Soal Waktu

“Ya kita tunggu, kita hormati semua keputusan Bawaslu. Saya menyakini saya respect, karena itu sebagai lembaga yang di kembangi oleh orang orang yang profesional,” ucapnya usai apel pagi di komplek Plaza Pemkot Bekasi.

Lebih lanjut, jika para ASN terbukti melanggar netralitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) ia pun mengatakan akan lakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran Pemerintah Kota Bekasi.

“Ya otomatis kita akan dalami dulu sejauh mana sanksinya itu, kalo memang fakta fakta data itu menunjukkan itu,” katanya.

Raden Gani Muhamad pun meyakini bahwa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi adalah lembaga yang mengedepankan profesionalitas.

“Kami telah melaksanakan kewajiban kami, dipanggil kami hadir semua tidak ada yang tidak hadir, saksi saksi juga sudah hadir. Ya mudah-mudahan rekan rekan di Bawaslu bisa obyektif dan profesional memutuskan masalah ini, kami menerima apapun yang menjadi keputusan Bawaslu,” tukasnya.***