Lampung

HPN ke-78, IWO Indonesia Pringsewu Potong Tumpeng Syukuran HUT ke-6

×

HPN ke-78, IWO Indonesia Pringsewu Potong Tumpeng Syukuran HUT ke-6

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Jajaran pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Pringsewu menggelar acara potong nasi tumpeng, pada 9 Ferbruari 2024.

Ptong tumpeng dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) IWO-I yang ke- 6 tahun sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 Tahun 2024 digelar di sekretariat jalan lingkar utara Pringswu, Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pada kesempatan itu, Ketua IWOI Kabupaten Pringsewu Sirli Patih Jaya Kekhama menyampaikan, acara HUT IWOI ke- 6 sekaligus memperingati HPN ke- 78 tahun 2024 merupakan arahan dari Ketua Umum IWOI.

“Semua kebijakan dari DPP akhirnya ditiadakan di kantor Jakarta, tapi dilakukan di DPD masing- masing wilayah, meski acaranya sederhana, kegiatan ini diharapkan bermanfaat untuk menguatkan IWOI baik secara kelembagaan maupun secara personal,” ungkap Sirli usai potong nasi tumpeng.

BACA JUGA :  Peras Penerima Bantuan Sapi di Batu Patah, Empat Pelaku Digiring ke Polsek Limau

Sirli Patih mengatakan, perayaan HUT IWOI yang bertepatan pada HPN tahun 2024 yang semestinya dilaksanakan secara bersama di Jakarta, namun karena pertimbangan waktu yang memasuki detik- detik menjelang Pemilu maka digelar di masing-masing daerah.

“Walaupun kita merayakan di setiap daerah masing- masing yang semestinya dilaksanakan secara bersama di Jakarta, tapi saya merasa bahagia dan bangga yang sangat luar biasa akan keikhlasan dan kepedulian serta antusias anggota saya” kata Sirli.

Sirli Patih menegaskan HUT IWO-I bertepatan dengan Hari Pers Nasional dan sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024, tentunya sebagai jurnalis harus menyikapi posisinya dalam menjalankan tugas dengan memegang teguh kode etik jurnalistik.

BACA JUGA :  Seminggu Berjuang, Wakil Bupati Waykanan Meninggal Dunia

“Mengisi moment ulang tahun IWOI ke- 6 tahun ini, saya harap kreativitas kawan-kawan jurnalis khususnya yang ada di IWOI Kabupaten Pringsewu ini semakin berkembang dalam menjalankan tugas jurnalis akan selalu membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat” imbuhnya.***