Lampung

Inspektorat Tanggamus Sebut Realisasi Anggaran di RSUDBM dalam Proses Pemeriksaan

×

Inspektorat Tanggamus Sebut Realisasi Anggaran di RSUDBM dalam Proses Pemeriksaan

Sebarkan artikel ini
kendaraan ambulance milik RSUD Batin Mangunang yang dibeli menggunakan anggaran 2020, tapi flat nomor kendaraan tertera tahun 2017 - foto Sumantri
kendaraan ambulance milik RSUD Batin Mangunang yang dibeli menggunakan anggaran 2020, tapi flat nomor kendaraan tertera tahun 2017 - foto Sumantri

TANGGAMUS – Inspektorat Pemerintah Kabupaten Tanggamus, belum bisa memberi tanggapan terkait kejanggalan pengadaan mobil Ambulance di RSUD Batin Mangunang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020. Saat ini prosesnya dalam pemeriksaan Inspektur Pembantu (Irban).

“Saya belum bisa menyimpulkan atau memberi tanggapan, karena masih dalam proses pemeriksaan Irban, saya belum membaca hasil laporan pemeriksaannya” ungkap Gustam saat dimintai tanggapan di ruangannya, Selasa (4/5/21).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Gustam juga mengakui bahwa keterkaitan dengan realisasi anggaran ia belum melihat Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Namun ia menegaskan akan mencoba mengumpulkan dokumen yang ada.

BACA JUGA :  SP3 Kembali Layangkan Surat Audiensi Kepada Kejari Tanggamus Terkait Temuan di Dinas PUPR

“Dari situ kami akan menganalisa, kami akan menyandingkan berkaitan dengan laporan atau informasi yang di sampaikan ke kami, dengan data-data dan pertanggungjawaban yang dilaksanakan oleh pihak rumah sakit” ungkapnya.

Gustam menambahkan bahwa dirinya akan memastikan terkait laporan tersebut betul-betul telah diperiksa oleh pihaknya dan apakah telah betul-betul telah direalisasikan oleh pihak Rumah Sakit.

“Dari situ kita bisa memberikan jawaban, apakah yang disampaikan bahwa sudah diperiksa oleh inspektorat itu betul-betul sudah diperiksa atau belum, dan kegiatan itu sudah terealisasi atau belum” imbuhnya menegaskan, saat ini belum bisa memberi tanggapan secara detil dan gamblang.

“Keterkaitan dengan informasi tersebut masih secara umum,”tandansya

Namun lanjutnya, berkaitan dengan keadaan di Rumah Sakit Batin Mangunang, nanti akan dianalisa, atau d konfirmasi ke rumah sakit keterkaitan itu dan ini akan di dapat satu jawaban.

BACA JUGA :  APT2PHI Pertanyakan Keseriusan Penyelesaian Revitalisasi Pasar Kranji Baru

Ketua LSM JARAK Kabupaten Tanggamus, Supriansyah menegaskan bahwa akan menunggu penjelasan dari pihak Inspektorat Kabupaten Tanggamus.

“Kami akan tetap menunggu penjelasan dari Inspektorat, karena pihak Rumah Sakit kemaren menyampaikan ke kami bahwa mereka telah diperiksa oleh Inspektorat dan BPK” tegasnya.