Scroll untuk baca artikel
Kabar DesaLampung

Kabar Baik, Bupati Lampung Timur Pastikan Pelaksanaan Pilkades Tahun Ini, Catat Waktunya

×

Kabar Baik, Bupati Lampung Timur Pastikan Pelaksanaan Pilkades Tahun Ini, Catat Waktunya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (dakta)

WAWAINEWS.ID – Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, akhirnya memastikan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Bumei Tuah Bepadan digelar tahun ini.

Pelaksanaannya sendiri akan dilaksanakan pada Oktober 2023. Hal itu setelah melalui Rapat koordinasi melibatkan semua pihak akhirnya disepakati anggaran diluncurkan melalui APBD Perubahan 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi di sepakati Pilkades serentak akan gelar tanggal 30 Oktober 2023,”ungkap Dawam kepada awak media 15 Juni 2023.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Kemendagri Terkait Pelaksanaan Pilkades 2023 di Lampung Timur

Dikatakan bahwa segala persiapan termasuk anggaran sebesar Rp2,1milyar telah dilaksanakan. Kepastian tersebut disampaikan Forkopimda di ruang kerja Bupati.

Diketahui bahwa Pemilihan kepala desa secara serentak di 112 desa di kabupaten Lampung Timur 30 Oktober 2023 mendatang DPRD akan segera menganggarkan melalui percepatan pembahasan APBD-P tahun 2023.

Baca Juga: Kompak, Tiga Fraksi DPRD Lampung Timur Minta Pilkades Serentak Digelar 2023

Selanjutnya Polres dan Kodim Lampung Timur siap mem-backup dengan menurunkan personil masing – masing, BPAKAD siap membakc up percepatan pengajuan Pilkades Lampung Timur mulai dari awal tahapan sampai dengan pemungutan suara.