Zona Bekasi

Kado Tahun Baru, Dua Fly Over di Bekasi Segera Beroperasi

×

Kado Tahun Baru, Dua Fly Over di Bekasi Segera Beroperasi

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Dua proyek flyover di Jalan Raya Narogong menuju Bantargebang, seperti simpang empat Rawa Panjang dan Jalan Baru Cipendawa di Kota Bekasi, Jawa Barat telah rampung. Proyek yang di danai pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut akan diresmikan awal tahun 2020.

“Penggunaan fly over ini sudah selesai paling tanggal 2 Januari 2020 diresmikan secara seremoni, “ungkap Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai bersepeda santai melintasi jalur tersebut, Selasa (31/12/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan bahwa konstruksi sudah siap digunakan dan diharapkan bisa  mengatasi persoalan macet dijalur tersebut karena kerap dilewat Truk Sampah dari Jakarta menuju tempat pembuangan sampah di Bantar Gebang Kota Bekasi.

BACA JUGA :  Real Count KPU Dapil 5 untuk DPRD Kota Bekasi, Sementara PKS Masih Juara, Gerindra Urutan Kelima

Menurutnya Pemkot Bekasi sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menentukan waktu peresmian dua flyover tersebut. Dia berharap bisa segera digunakan.

“Pembangunan dua jembatan layang tersebut bertujuan untuk mengurai kepadatan lalu lintas sekaligus mempermudah akses truk sampah milik DKI Jakarta menuju TPST Bantargebang. Fly over itu sendiri memiliki konstruksi kuat sehingga Tidak ada pembatasan kendaraan yang melintas, kendaraan besar boleh menggunakan,” tukasnya.

Pantauan Cendana News, sisi kanan dan kiri di bawah flyover di kedua lokasi tersebut sudah diaspal dan rapih. Begitupun pembangunan irigasi tengah dikerjakan dan sudah hampir selesai.

Mas Tri Adhianto sapaan akrab Wakil Wali Kota Bekasi,  beserta Pejabat dan Aparatur di lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi bersepeda seusai kegiatan Sparko di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi melewati Fly Over Cipendawa.

BACA JUGA :  Tanggul Pengendali Banjir Kali Bekasi Rampung Juni 2024

Tidak hanya melihat perkembangan fly over di Cipendawa rombongan Pemkot Bekasi tersebut juga mengunjungi beberapa lokasi  wisata yang ada di Kota Bekasi, tepatnya di Situ Rawa Gede Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Mas Tri Adhianto melihat dan mengontrol perkembangan situasi tempat yang sudah sangat layak untuk dijadikan Wisata yang harus dilihat selain warga Kota Bekasi ini.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Arief Maulana, menegaskan bahwa pembangunan dua fky over di Kota Bekasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut telah selesai 100 persen.

“Kontrak pengerjaanya hingga Senin 30 Desember. Saat ini sedang tahap finishing, agar nyaman dan aman saat dilintasi masyarakat,” ungkapnya.(Nugie)