KesehatanSosial

Kasihan Chantika Warga Desa Asahan, Dirawat di RSPAD Jakarta

×

Kasihan Chantika Warga Desa Asahan, Dirawat di RSPAD Jakarta

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Kasian Chantika di usianya yang baru menginjak setahun, harusnya bisa bermain dengan keluarga. Namun dia harus menanggung rasa sakit tak terkira dan memaksanya berbaring lemas di rumah sakit guna menjalani perawatan.

Chantika didera sebuah penyakit Tumor ganas dan kelenjar getah bening sejak tahun 2019. Dia pun sudah dirawat sebulan di rumah sakit abdul Moelok Bandar Lampung sebelum di rujuk ke RSPAD Jakarta.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Untuk Donasi Klik KITABISA

Kini Putri kedua pasangan Rano dan Cinta warga Desa Asahan, Lampung Timur tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), ditengah keterbatasan kedua orang tuanya.

Diketahui kondisi kedua orang tua Chantika hanya sebagai petani di Kampung Halamannya, membuat M. Fil Ardi, berinisiatif melakukan penggalangan dana melalui Kita Bisa, berharap simpati dermawan atau orang baik berdonasi.

BACA JUGA :  Lima Pemain Bola Sekampung Udik ikuti Kuala Lumpur U-12

“Hai perkenalkan nama saya Muhammad fil ardi, sekarang saya bekerja sebagai Admin di Prima sejahtera lines dan saya ingin menggalang dana untuk biaya pengobatan anak dari saudara sepupu, Chantika,”tulisnya di web Kita Bisa.

Usia Chantika saat ini 1 tahun, menderita penyakit Tumor ganas dan kelenjar getah bening sejak tahun 2019 dan menjalani tindakan pengobatan di RS Umum Daerah Dr H Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Awalnya Chantika mengalami gejala benjolan selama kurang lebih 1 tahun Karena tidak kunjung membaik, Chantika memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RS Umum Daerah Dr H Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Saat ini keluhan terberat yang Chantika rasakan adalah sulit bernapas, dan harus segera dilakukan tindakan Operasi agar penyakit ini tidak semakin parah. Jika tidak mendapatkan tindakan tersebut dalam waktu dekat akan berakibat pada kematian.

BACA JUGA :  Dinkes Jabar Janji Selesaikan Pembayaran Dana Insentif Nakes Bulan Ini

Saat ini total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 20.000.000, untuk rinciannya:
Biaya Rawat inap, Biaya beli obat dan suplemen, biaya operasi.

Untuk berobat Chantika mengandalkan biaya dari Saudara dan kerabat. Selain menggalang dana di Kitabisa, kami juga berjuang mendapatkan biaya tambahan untuk berobat dengan cara menggalang dana melalui sosmed.

Untuk itu, sangat besar harapan saya akan bantuan dan doa para #OrangBaik agar Chantika bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai, dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

BACA JUGA :  IDC Lakukan Fogging Gratis di Perwira, Antisipasi DBD

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Kini orang Tua Chantika mengaku lega, setelah putrinya di rawat di RSPAD Jakarta. Mereka terpesona dan memuji pelayanan RSPAD. Seolah takjub dengan pelayanan RSPAD Jakarta bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan dengan RSUD Abdul Moelok Bandar Lampung.

Terima kasih banyak, #orangbaik