Scroll untuk baca artikel
Wisata

Libur Sekolah, Pantai Kerang Mas Mulai Ramai Dikunjungi

×

Libur Sekolah, Pantai Kerang Mas Mulai Ramai Dikunjungi

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim – Jumlah kunjungan wisatawan lokal ke Pantai Kerang Mas di Kecamatan Lampung Timur, ramai dikunjungi. Warga sepertinya memanfaatkan libur sekolah dengan mengajak keluarganya berkunjung ke Pantai Kerang Mas.

Jumlah kunjungan didominasi keluarga baik dari Lamtim sendiri, Kota Metro atau Kabupaten tetangga seperti Lampung Selatan sengaja datang untuk menikmati panorama di Pantai Kerang Mas Lamtim.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Minim Perhatian,  Goa Pandan Terkesan Angker

Terlihat suasana para wisatawan yang didominasi keluarga dan kalangan remaja secara rombongan datang maupun yang hendak pulang dari Pantai Kerang Mas. Mereka mengaku jarak tempuh cukup dekat dan masih alami juga murah meriah.

“Saya tau dari media online soal keindahan pantai Kerang Mas dan penasaran makanya ajak keluarga berlibur ke sini,”tutur Herdi(40) salah satu pengujung pantai yang lagi berlibur bersama keluarganya.

Pantai Kerang Mas, menjadi daya tarik tersendiri di Lamtim. Dampaknya diraaakan warga sekitar karena perekonomian hidup banyak warga berjualan kelapa muda, es, dan kudapan khas wilayah setempat. Bahkan yang berjualan ada desa tetangga.

Romli (35), mengaku sejak media online terus mempublikasi keindahan Pantai Kerang Mas, pengunjung setiap akhirboekan tidak pernah sepi,”ujarnya.

Dia mengaku cukup terbantu dengan peran media dalam mendongkrak potensi wisata di daerah Lamtim. Bahkan saat ini sejak habis lebaran Idul Fitri lalu, setiap hari pantai Kerang Mas selalu dikunjungi warga dari berbagai daerah, peningkatan kunjungan akan terjadi jika hari memaski hari libur.

Dia berharap, dengan meningkatnya jumlah kunjungan dapat didukung fasilitas memadai seperti sarana bermain dan lainnya. Romli mengharapkan Pemerintah Lampung Timur dapat melihat peluang pariwisata Kerang Mas dengan mendukung menyiapkan sarana bermain laut dan lainnya.

“Sarana permainan tentunya untuk lebih memikat pengunjung sehingga datang ke Pantai Kerang Mas tidak hanya melihat laut atau suasana pantai,”tegasnya. (Abu Umar)