InfrastrukturKesehatanLampung

Manfaatkan Air Irigasi, Kelayakan Proyek SPAM di Pekon Bandar Sukabumi Diragukan

×

Manfaatkan Air Irigasi, Kelayakan Proyek SPAM di Pekon Bandar Sukabumi Diragukan

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Warga meragukan kelayakan sumber air sistem penyediaan air minum (SPAM) di Pekon Bandar Sukabumi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, Lampung yang saat ini dikerjakan.

Proyek SPAM dengan anggaran mencapai Rp1,2 miliar dari APBD Kabupaten Tanggamus itu diketahui memanfaatkan sumber air irigasi sawah warga di wilayah pekon setempat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Proyek 1,2 Milyar di Pekon Bandar Sukabumi Dipertanyakan

Sampai saat ini warga belum mendapatkan sosialisasi terkait teknis proyek SPAM yang tengah dilaksanakan di wilayah mereka.

Pasalnya dalam pelaksanaan dilapangan terkesan tertutup, tanpa papan proyek dan banyak kejanggalan lainnya.

BACA JUGA :  Perumda Tirta Bhagasasi Sudah Layani 1,5 Juta Jiwa Warga Bekasi

Pemenang tender pada kegiatan pembangunan SPAM jaringan perpipaan itu terkesan tertutup. Warga pun ragu setelah jadi untuk menggunakan air untuk di konsumsi.

Baca juga: Jalan Usaha Tani di Bandar Sukabumi Butuh Perhatian

Setelah mengetahui sumber air warga jadi meragukan kelayakannya. Mereka mengetahui air tersebut selama ini kerap tercemar dan kotor tidak terawat. Sumber air itu akan disalurkan ke warga untuk dikonsumsi.

“Kira-kira layak ga sumber airnya untuk konsumsi air minum, karena pembangunan SPAM itu kan tujuannya untuk penyediaan air minum” katanya penuh tanda tanya, Sabtu (1/10/2022).