InfrastrukturKesehatanLampung

Manfaatkan Air Irigasi, Kelayakan Proyek SPAM di Pekon Bandar Sukabumi Diragukan

×

Manfaatkan Air Irigasi, Kelayakan Proyek SPAM di Pekon Bandar Sukabumi Diragukan

Sebarkan artikel ini

Diketahui letak bendungan sumber air SPAM tersebut berasal dari sungai Way Kunynyikh Pekon Bandar Sukabumi. Di tempat itu ada juga bendungan irigasi sawah yang dibangun sebelumnya yang digunakan untuk pengairan sawah.

“Sumber air untuk SPAM itu, sumber airnya sama dengan sumber air irigasi sawah, masa digunakan juga untuk air minum, tapi entah juga kalau nanti diolah dulu airnya sebelum dialirkan ke warga-warga” ungkap warga setempat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Terungkap Mafia Tanah di Malangsari Lampung Selatan Mulai dari Kades, Mantan Camat, Notaris, BPN, Pensiunan Polisi

Sebelumnya, pengerjaan proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) jaringan perpipaan di Pekon (desa) Bandar Sukabumi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, Lampung dipertanyakan.

BACA JUGA :  Banjir Bandang di Semaka Rusak Ribuan Rumah dan Ratusan Hektar Sawah

Pengerjaan proyek tanpa papan informasi itu menjadi pertanyaan warga, sebab selama pelaksanaan pembangunan, warga sekitar tidak melihat papan informasi, sehingga tidak mengetahui sumber dana maupun pagu anggaran kegiatan tersebut.

Untuk diketahui, pembangunan baru SPAM jaringan perpipaan di Pekon Bandar Sukabumi bersumber dari dana APBD Kabupaten Tanggamus tahun 2022 melalui satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus senilai Rp1,2 milyar yang dikelola oleh CV. Anugerah Jaya Abadi. (*)