Scroll untuk baca artikel
Zona Bekasi

Mengenal Aplikasi Simodalindag Inovasi Proyek Perubahan PKN Tingkat II oleh Kadisdagprin Kota Bekasi

×

Mengenal Aplikasi Simodalindag Inovasi Proyek Perubahan PKN Tingkat II oleh Kadisdagprin Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Simodalindag

BEKASI – Simodalindag merupakan portal informasi yang mengintegrasikan berbagai macam data terkait monitoring dan pengendalian data perindustrian dan perdagangan dalam meningkatkan pelayanan publik.

Aplikasi Simodalindag diberikan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kota Bekasi serta dapat memberikan instrumen monitoring terhadap pelaku usaha di Kota Bekasi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Fitur Integrasi Data pada Aplikasi

  1. Fitur ini untuk monitoring izin sektor perindustrian dan perdagangan
  2. Pendalian izin sektor Perindustrian dan Perdagangan
  3. Daftar Harga Bahan Pokok dan Barang Penting (Komoditas
  4. Data Permohonan Pengajuan Surat Keterangan Asal (SKA)
  5. Pendaftaran Tera/Tera Ulang

Hal lain melalui Aplikasi Simodalindag ini, masyarakat dapat melakukan monitoring Izin Sektor Perindustrian dan Perdagangan dengan memberikan keleluasaan bagi pelaku usaha yang tersebar di 12 Kecamatan wilayah Kota Bekasi melalui fitur lainnya seperti

  • Fitur Ulasan Masyarakat Kota Bekasi
  • Fitur Evaluasi Monitoring Ulasan Masyarakat Kota Bekasi

Aplikasi Simodalindag juga memiliki fitur pengendalian izin sektor perindustrian dan perdagangan dimana pelaku usaha dapat melakukan save assesment terhadap kegiatan usahanya dan nantinya akan divalidasi oleh petugas Disdagprin Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Robert TP Siagian menyampaikan melalui aplikasi ini juga masyarakat Kota Bekasi bisa melihat daftar harga terbaru setiap komoditas bahan pokok yang ada di pasar.

“Ada juga Fitur Rekapitulasi 10 besar e-SKA atau pengajuan surat keterangan asal Tahunan, berisikan rekapitulasi 10 besar SKA tahunan berdasarkan negara tujuan,”ujarnya.

Aplikasi ini adalah merupakan bagian dari Inovasi Proyek Perubahan PKN Tingkat II oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Robet TP Siagian, S.STP., M.Si. ***