Lampung

NEGERI! Harimau Sumatera Bekeliaran di Jalinbar Kawasan Bengkunat

×

NEGERI! Harimau Sumatera Bekeliaran di Jalinbar Kawasan Bengkunat

Sebarkan artikel ini
Harimau Sumatera berada di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pemerihan terekam kamera pengendara melintas dari jarak dekat.
Harimau Sumatera berada di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pemerihan terekam kamera pengendara melintas dari jarak dekat.

TANGGAMUS – Sebuah video penampakan seekor harimau Sumatera tertangkap kamera oleh pengemudi saat melintas dari jalan Sedayu Kabupaten Tanggamus, menuju Kabupaten Pesisir Barat tepatnya di lokasi kawasan hutan lindung Sedayu, 9 Februari 2024.

Spesies kucing loreng berukuran raksasa itu terekam kamera pengemudi kendaraan roda empat pada malam hari dengan durasi 1,6 detik. Dalam video yang beredar melalui grup whasApp pihak yang merekam terlihat dari jarak dekat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Perekam video tetap berada di dalam mobil dengan jarak dekat, harimua Sumatera dewasa itu terlihat jelas tengah santai menyebrang jalan meskipun dicahaya oleh lampu mobil. Awalnya si harimau terlihat berada di balik jalan pembatas lintas barat.

BACA JUGA :  Apes, Pelaku Jambret Asal Pekon Kejadian Tanggamus Ditangkap Warga Bersama Polisi

Harimau Sumatera itu sempat berhenti sejenak dan menatap kearah mobil yang hendak melintas sebelum akhirnya menepi dan pergi.

Menanggapi video tersebut Humas BKSDA Bengkulu SKW III Lampung, Irhamuddin mengakui telah mengkonfirmasi kepada sumber videonya langsung.

Dikatakan bahwa dari hasil konfirmasi diketahui bahwa lokasi bukan di Sedayu sesuai dalam narasi video yang beredar. Tapi tegasnya lokasi kemunculan harimau dalam video itu berada di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pemerihan.

Namun demikian, ia membenarkan terkait kemunculan harimau sumatera di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Tanggamus-Krui Pesisir Barat yang terekam kamera warga.

Atas kemunculan harimau sumatera tersebut, maka akan dilakukan mitigasi dan akan melakukan penanganan yang tepat terhadap hewan buas tersebut. Pihak BKSDA akan menunggu informasi lebih lanjut dan akan berkoordinasi dengan tim yang berada di lapangan untuk melakukan langkah-langkah mitigasi.

BACA JUGA :  Melawan Vonis 3 Bulan Penjara, Kakon Way Nipah Apriyal Resmi Banding

Untuk diketahui bahwa baru-baru ini, kabar menghebohkan warga tewas setelah diterkam harimau di Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, yang terjadi pada Kamis (8/2/24) lalu.

Pihak BKSDA Bengkulu SKW III Lampung, enggan berspekulasi terkait korban meninggal apakah diterkam oleh harimau yang terekam kamera warga atau bukan.