PendidikanZona Bekasi

Ogah Layani Mahasiswa, F-PEPEN Sebut Tri Adhianto Angkuh

×

Ogah Layani Mahasiswa, F-PEPEN Sebut Tri Adhianto Angkuh

Sebarkan artikel ini
F-Pepen sebar artikel dugaan kecurangan PPDB Online Kota Bekasi Tahun 2023 di depan gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (24/7/2023).

KOTA BEKASI – Aksi bagi-bagi selebaran berisi dugaan kecurangan pelaksanaan PPDB Online Kota Bekasi Tahun 2023 oleh pemuda dan mahasiswa di gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (24/7/2023), sempat dihadang oleh Polisi Pamong Praja.

Bahkan, para aktivis mahasiswa yang menamakan diri mereka F-PEPEN (Forum Peduli Pendidikan) Kota Bekasi ini, sempat diusir karena dituding bakal mengganggu rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi yang beragendakan pembacaan KUA PPAS Tahun 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Koordinator F-PEPEN Kota Bekasi Muhammad Ali mengatakan bahwa aksi pihaknya membagikan selebaran agitasi tersebut lantaran kesal dengan ulah Dinas Pendidikan yang dinilai curang dan tidak berpihak kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Hingga Rp500 Juta, Kegiatan Sinkronisasi DPRD dan OPD di Swakelolakan

Baca Juga: Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Kenakan Pakaian Adat Lampung Pepadun

Selain itu, Ali mengatakan bahwa tujuan dia bersama rekan-rekan F-PEPEN adalah untuk menemui Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto untuk menyampaikan segudang problematika yang terjadi dalam pelaksanaan PPDB SMPN 2023 Kota Bekasi.

“Kita ingin publik tahu bahwa hak rakyat sedang dipermainkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Makanya kehadiran rekan-rekan dalam kegiatan paripurna untuk menunjukan kepada publik dan juga pelaksana tugas Wali Kota Bekasi tentang kebobrokan ini,” ujar Muhammad Ali kepada awak media, Senin (24/07/2023).

Baca Juga: Kereen, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Jadi Jaminan Penangguhan Terduga Mafia Tanah

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Sebut Pemutusan PKS dengan Pasar Swasta Nusantara Karena Alasan Hukum

“Sayangnya, kita tidak ditanggapi oleh plt. Wali Kota Bekasi. Bahkan beliau terlihat angkuh di hadapan kami,” kata Ali seraya membeberkan bahwa pihaknya sempat berlari mengejar mobil kepala daerah asal PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut Ali mengatakan bahwa dalam pelaksanaan PPDB SMPN Kota Bekasi tahun 2023 ini, tidak lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Diresmikan Plt Walkot Bekasi, BSBB Trading Forex Rumahkan Karyawan

Bahkan pihaknya menuding Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi beserta jajarannya tidak mampu memperbaiki semrawutnya sistem pendidikan di Kota Bekasi.