LampungPendidikan

Oknum Kepsek di Tanggamus Disebut Kelola Dana Bos Seperti Uang Pribadi

×

Oknum Kepsek di Tanggamus Disebut Kelola Dana Bos Seperti Uang Pribadi

Sebarkan artikel ini
Keadaan gedung SDN 1 Sanggi yang tidak terawat terlihat plafon jebol, foto: rsln, Rabu (7/12/2022).

WAWAINEWS – Oknum guru di SDN 1 Sanggi, BNS, Kabupaten Tanggamus, membuka terkait pengelolaan dana BOS di tempatnya mengajar dengan menyebut hanya dikelola secara pribadi oleh Kepala sekolah.

Pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sanggi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Tanggamus, Lampung, itu layaknya uang pribadi milik kepala sekolah.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Guru SDN 1 Sanggi Sebut Kepsek Kelola dana BOS Seperti Uang Pribadi

Diketahui bahwa Kepala SD Negeri 1 Sanggi, bernama Assamin saat ini dia terindikasi menyelewengkan dana BOS. Hal itu menjadi keluhan tersendiri oleh seluruh dewan guru di sekolah setempat.

BACA JUGA :  Tak ada APD, Jas Hujan Pun Jadi

Pasalnya selama 2 tahun kepemimpinan Assamin tidak ada ketransparanan, seperti kelola uang pribadi. Seluruh dewan guru mengaku di sekolah tersebut tidak mengetahui realisasi anggarannya.

“Semenjak dia yang mimpin sekolah ini tidak ada kemajuan baik di bidang perbaikan sekolah dalam arti untuk perawatan gedung” ungkap dewan guru berinisial RS seraya menunjuk ke arah plafon yang jebol.

BACA JUGA: Kepsek SDN 1 di Sekampung Udik Meluruskan Pemberitaan Terjadi Pencabulan

Padahal, lanjut RS, dalam pengelokaan dana BOS ada beberapa persen dioeruntukkan untuk perawatan gedung, namun dipastikan tidak pernah terealisasi sehingga keadaan gedung sekolah semakin buruk.

RS menjelaskan, jumlah siswa di SD Negeri 1 Sanggi mencapai 316 siswa, dengan adannya siswa yang banyak sehingga otomatis BOS di sekokah itu juga besar.