Lampung

Partisipasi Pilkada Serentak di 8 Kabupaten/Kota Capai 72 Persen

×

Partisipasi Pilkada Serentak di 8 Kabupaten/Kota Capai 72 Persen

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Angka partisipasi pemilih dalam pelaksanakan Pilkada serentak 2020 di wilayah Provinsi Lampung, pada delapan kabupaten/kota diklaim mencapai 72 persen.

Kepala Kesbangpol Lampung, M Firsada, menegaskan partisipasi pemilih dalam pilkada serentak 2020 di kabupaten/kota ini hampir mencapai target yang diberikan pemerintah pusat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kalau berdasarkan monitoring kami di 8 kabupaten/kota, tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada 2020 sudah mencapai 72 persen di tengah pandemi ini,” katanya, Kamis (10/12).

Ia juga menjelaskan target yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk angka partisipasi dalam pilkada 2020, yakni 75 persen.

“Kalau target pusat 75 persen dan ini kita hampir mendekati target tersebut. Sudah kita laporkan kepada Menteri Dalam Negeri,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pemerintah Daerah di Lampung Diminta Bantu Anak dari Orang Tua Meninggal Karena Covid-19

Menurutnya, selain mengawasi jumlah partisipasi masyarakat, terdapat dua parameter lain yang juga ikut serta masuk dalam pengawasan yakni keamanan dan penerapan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan pengawasan ada tiga aspek untuk aspek keamanan semua berjalan lancar dan kondusif, sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan semua TPS sudah melaksanakan,” katanya