Lampung

Pasca Gempa, PGE Ulubelu Jamin Pasokan Listrik Aman

×

Pasca Gempa, PGE Ulubelu Jamin Pasokan Listrik Aman

Sebarkan artikel ini

JAKARTA . PT Pertamina melalui Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Ulubelu pasokan listrik dari Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTP) dalam kondisi aman pasca gempa 5,4 Skala Richter (SR) mengguncang Lampung pada Sabtu sore (16/1).

Diketahui Gempa bumi mengguncang wilayah Lampung pada Sabtu sore (16/1). BMKG melaporkan, gempa berkekuatan dengan magnitudo 5,4 dengan pusat di laut pada jarak 145 kilometer (km) Arah selatan dari Kota Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, dan merupakan gempa dangkal.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Gempa sempat dirasakan di sejumlah wilayah antara lain di Liwa, Pesawaran, Tanggamus, Bandar Lampung dan Teluk Betung.

BACA JUGA :  Gegara Corona, Harga Spayer Ikut Melambung di Lampung

General Manager  PGE Area Ulubelu, Mawardi Agani mengungkapkan gempa juga terasa hingga area PLTP. Kendati demikian, kondisi dan kesiapan pasokan telah berada dalam kondisi aman.

“Saat ini operasional pembangkitan listrik dari PLTP Area Ulubelu tetap berjalan normal dan aman,” kata dia dalam keterangan resminya, pada Minggu (17/1).

Mawardi melanjutkan pasokan uap dan kelistrikan tidak terganggu dan tetap berjalan normal.

“Kami terus secara rutin berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait, termasuk BPBD Kabupaten Tanggamus dan PLN, untuk terus menjaga pasokan listrik di Lampung dari PLTP Area Ulubelu,” tambah Mawardi. 

Sekedar informasi, PGE Area Ulubelu saat ini membangkitkan listrik dari energi panas bumi sebesar 220 MW dan berkontribusi sebesar 24% dari pasokan listrik untuk provinsi Lampung, yang menerangi sekitar 240.000 rumah di wilayah Lampung. (*)