AdvertorialKabar Desa

Pekon Katuwaringin di Pringsewu Fokus Peningkatan Infrastruktur Kesehatan

×

Pekon Katuwaringin di Pringsewu Fokus Peningkatan Infrastruktur Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Gedung Posyandu dan sumur Bor, jadi prioritas pembangunan infrastruktur di Pekon Kutawaringin, Adiluwih, Pringsewu melalui DD tahun 2024
Gedung Posyandu dan sumur Bor, jadi prioritas pembangunan infrastruktur di Pekon Kutawaringin, Adiluwih, Pringsewu melalui DD tahun 2024

PRINGSEWU – Pekon Kutawaringin, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Lampung realisasikan Dana Desa tahun 2024 untuk program peningkatan infrastruktur kesehatan berupa pembangunan gedung Posyandu, WC dan sumur Bor.

Pekon Kutawaringin melaksanakan program peningkatan infrastruktur kesehatan program pembangunan WC Posyandu dan sumur bor baru sesuai hasil musyawarah dan masukan setiap warga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pekerjaan ini, yang terletak di RT 005 RW 003, nilai anggaran sebesar Rp 30.254.141 dari anggaran dana desa tahap pertama tahun 2024.

Kepala Pekon Kutawaringin, Sutrisno mengungkapkan, inisiatif ini bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Pelepasan Ratusan Jemaah Haji Asal Pringsewu Dikawal 39 Personil

Sehingga, kata dia, fokus pada peningkatan fasilitas Posyandu sebagai langkah strategis dalam memberikan kenyamanan masyarakat yang memanfaatkan layanan kesehatan desa.

“Pembangunan ini tidak hanya akan menambah infrastruktur kesehatan yang ada, tetapi juga dipandang sebagai kebutuhan mendesak untuk mendukung kegiatan posyandu yang menjadi pusat layanan kesehatan primer di pekon” ungkap Sutrisno, pada Senin 13 Mei 2024.

Sutrisno menjelaskan, dengan adanya WC yang layak dan sumur bor yang memadai, diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman saat mengakses layanan kesehatan.

Untuk itu, lanjut Sutrisno, dengan semakin meningkatnya fasilitas di Pekon Kutawaringin, diharapkan kepuasan dan kualitas hidup masyarakat akan terus meningkat, seiring dengan peningkatan layanan yang diberikan oleh pemerintah desa.

BACA JUGA :  Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Pringsewu Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

“Pembangunan fasilitas kesehatan ini merupakan langkah konkret Pekon Kutawaringin dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan standar hidup yang lebih baik bagi masyarakat” tandasnya.