Pendidikan

Pelepasan 236 Peserta Didik SMAN 1 Sekampung Udik, Penuh Khidmat dan Haru

×

Pelepasan 236 Peserta Didik SMAN 1 Sekampung Udik, Penuh Khidmat dan Haru

Sebarkan artikel ini
Pelepasan 236 Peserta Didik Angkatan ke-16 SMAN 1 Sekampung Udik tahun pelajaran 2023/2024, Penuh Khidmat dan Haru, Rabu 8 Mei 2024 - foto doc Onyenk
Pelepasan 236 Peserta Didik Angkatan ke-16 SMAN 1 Sekampung Udik tahun pelajaran 2023/2024, Penuh Khidmat dan Haru, Rabu 8 Mei 2024 - foto doc Onyenk

LAMPUNG TIMUR – “Sampai jumpa di perjalanan kita masing-masing, teman-teman sekelas. Semoga sukses selalu menyertai langkah-langkah kalian.” kata itu menggambarkan perpisahan di SMAN 1 Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Rabu 8 Mei 2024.

Acara penuh khidmat dan haru terlihat saat pelepasan 236 orang peserta didik angkatan 16 SMAN 1 Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, tahun pelajaran 2023/2024. Perpisahan kali ini mengambil tema ‘Bertemu Berbuah Ilmu, Berpisah Membawa Berkah.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pelepasan 236 siswa-siswi jurusan IPA dan IPS SMAN 1 Sekudik itu ditandai dengan penyerahan siswa-siswi dari pihak sekolah yang di wakili Kepala SMA Negeri 1 Sekampung Udik kepada orang tua wali murid.

BACA JUGA :  Sekdes Sidorejo Diduga Main Serong dengan Warga, Camat Sekampung Udik Akan Telusuri

Terlihat hadir dalam pelepasan dan perpisahan tersebut Camat Sekampung Udik Putu Ardiana, Kapolsek AKP Rihamuddin Nur, Danramil, Kepala Puskesmas Emiyatun Azis, Kepala Desa Gunung Pasir Jaya Dul Patah dan para wali murid SMAN 1 Sekampung Udik.

“Jagalah nama sekolah kita ini walau pun kalian sudah tidak di sini lagi, dan selamat ulang tahun ke 18 SMAN 1 Sekampung Udik. Mudah-mudahan SMAN 1 Sekampung Udik bisa meningkat kan kelulusan yang terbaik, dan tambah maju lagi kedepannya,”ungkap Nafsiah, Kepala Sekolah SMAN 1 Sekampung Udik dalam pesannya.

Nafsiah atas nama kepala sekolah dan dewan guru meminta maaf apa bila selama ini dianggap kurang maksimal dalam memberi pendidikan.

BACA JUGA :  Sosialisasi Moderenisasi Beragama Bagi Guru dan Staf Madrasah di Tulangbawang

“Atas nama sekolah SMAN 1 memohon maaf kepada seluruh wali Murid yang telah mempercayakan anak-anak nya untuk bersekolah dan menuntut ilmu di SMAN 1 Sekampung Udik, jika masih ada hal yang kurang, tapi sekolah telah berusaha memberi yang terbaik,”Jelas Nafsiah.

Sementara itu Camat Sekampung Udik Putu Ardiana memberi apresiasi atas kelulusan dan acara perpisahan SMAN 1 Sekampung Udik dengan berharap kepada siswa-siwi yang telah dinyatakan lulus selalu membawa nama baik sekolah dan daerah.

“Atas nama Pribadi dan pemerintahan Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur menganpriisasi acara ini. Peserta didik yang telah lulus diharapkan selalu bawa nama baik sekolah dan selalu memberi contoh terbaik kepada adik kelasnya,”pesan Putu Ardiana.

BACA JUGA :  Dinsos Lamtim : KPM BLT Berhak Belanja Dimana Saja

Dikatakan selama ini, SMAN 1 Sekampung Udik sudah banyak melahirkan peserta didik berkualitas dan luar biasa baik secara akademik dan non akademik.

“Perpisahan bukanlah akhir, tapi awal dari perjalanan yang lebih menakjubkan. Tetaplah semangat dan raihlah bintang-bintangmu, adik-adik,”pesan Camat Sekampung Udik memotivasi.

Diketahui kelulusan pada tahun ajaran 2023/2024 pada SMAN 1 Sekampung Udik diikuti 236 Siswa-siswa terdiri dari 107 siswa laki-laki dan 129 perempuan.***