AgamaPendidikan

Pembangunan Ponpes Al Ihya Ulumaddin di Pekon Padangratu Tanggamus, Dimulai

×

Pembangunan Ponpes Al Ihya Ulumaddin di Pekon Padangratu Tanggamus, Dimulai

Sebarkan artikel ini
Proses Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Ihya Ulumaddin di Pekon Padangratu, Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Minggu 7 Juli 2024 - foto Ruslan
Proses Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Ihya Ulumaddin di Pekon Padangratu, Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Minggu 7 Juli 2024 - foto Ruslan

TANGGAMUS – Pembangunan pondok pesantren (Ponpes) Al Ihya Ulumaddin, di Pekon Padang Ratu, Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, dimulai, Minggu 7 Juli 2024.

Peletakan batu pertama Ponpes Al Ihya Ulumaddin dilaksanakan langsung oleh Ustaz Salpani dengan disaksikan langsung oleh Kepala Pekon Padang Ratu, Sumantri juga sebagai pemilik lahan pembangunan pesantren tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ponpes Al Ihya Ulumaddin Pekon Padang Ratu berlokasi di Dusun III, pekon setempat dengan luas areal 312 meter persegi. Lahan tersebut telah dihibahkan Sumantri selaku Kepala Pekon Padang Ratu.

“Alhamdulillah Ponpes Al Ihya Ulumaddin bisa dilaksanakan peletakan batu pertama, ini tonggak dasar sebagai pembinaan ahlaq di Pekon Padang Ratu untuk melahirkan generasi islam berkualitas nantinya,”ungkap Ustaz Salpani.

BACA JUGA :  Pendamping Pekon Sampang Turus, Kembalikan Silpa Rp20 juta

Dia pun menyampaikan ucapan terimakasih pada warga Pekon Padang Ratu yang secara sukarela bergotong-royong dalam rangka mendukung berdirinya Ponpes di tengah kampung tersebut.

“Semoga pondok ini memberi manfaat untuk anak-anak kita, karena tujuan utamanya adalah untuk melahirkan generasi islam berkualitas berahlaq kuran, bertaqwa sebagai landasan kedepannya,”ujar dia.

Sumantri, Kepala Pekon Padang Ratu, mengatakan pemerintah desa atau pekonnya sangat mendukung berdirinya Ponpes Al Ihya Ulumuddin.

“Ponpes ini atas inisiatif ustaz Salpani, saya hanya memberi dukungan penuh agat niat baik menjadikan generasi penerus di Tanggamus berahlaq mulia sesuai tuntunan agama,”tegas Sumantri.

Ia menambahkan semoga pembangunan pondok pesantren berjalan baik dan tidak hambatan, harapnnya kedepan warga di Tanggamus bisa memberi dukungan agar pembangunan pondok bisa berjalan sesuai harapan.

BACA JUGA :  Vaksinasi Pelajar di Lampung Baru Tembus 1,16 Persen

“Ini baru peletakan baru pertama tanda dibangunnya Ponpes di Pekon Padang Ratu ini, diharapkan dukungan masyarakat Tanggamus agar rencana baik ini bisa terwujud,”tegasnya.***